Home » Book Reviews » 3 star review » Betsy and the Emperor – Staton Rabin

Betsy and the Emperor – Staton Rabin

Betsy and the Emperor (Betsy dan Sang Kaisar)Betsy and the Emperor by Staton Rabin
My rating: 3 of 5 stars

Saya menemukan buku ini di tumpukan buku diskon 10 ribuan Gramedia Fair, pertama sih tertarik karena covernya yang “remaja banget” dan jelas ada bau-bau kerajaan disitu karena ada kata “Emperor” dan setelah saya membaca sinopsis singkat dibelakangnya, saya pun makin tertarik.

Karena tidak seperti TeenLit biasanya, yang menjadi tema utama dalam buku ini adalah persahabatan antara Betsy dan Napoleon Bonaparte. Saya selalu suka novel historical yang dikemas dengan ringan.

Perlu lebih banyak TeenLit seperti ini! Kisah yang umumnya ditemui dalam TeenLit yaitu cinta remaja masa kini amat membosankan bagi saya, dan maaf saja–dangkal.

Betsy Balcombe si gadis badung yang tinggal di kepulauan terpencil St.Helena, suatu saat kedatangan tamu yang tidak biasa. Dan kehadiran tamu istimewa ini akan merubah seluruh hidupnya. Ya, sang tamu istimewa tidak lain Napoleon Bonaparte, mantan Kaisar Prancis yang baru saja dikalahkan di Waterloo.

Yang paling saya sukai dari buku ini adalah bagaimana penulis menggambarkan Sang Kaisar sebagai sosok yang amat manusiawi, lepas dari kenyataan dia pernah menjadi orang yang amat berkuasa. Karakter Sang Kaisar kadang membuat saya sebal, tapi dia lebih sering dia membuat saya bersimpati. Persahabatannya yang unik dengan Betsy juga sangat menarik, ditambah dengan kebadungan Betsy, muatan-muatan sejarah yang tidak membuat pembaca mengerutkan dahi, semuanya membuat novel ini layak dikoleksi.

View all my reviews

Paperback, 269 pages
Published 2007 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2004)
Price IDR 29.000

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s