Home » Events » Surgabukuku Giveaways » Giveaway – Kisah-kisah Tengah Malam

Giveaway – Kisah-kisah Tengah Malam

Malam setelah pertandingan final Indonesia-Malaysia di GBK (tanggal berapa yah? Lupa ;P) saya iseng ikut kuis #cintagaruda yang diselenggarakan @bukunya.

Syarat ikut kuis itu adalah ngetwit dukungan untuk Timnas Garuda. Sebenarnya saya bukan penggemar bola sih, tapi berkat keisengan itu akhirnya saya jadi salah satu yang beruntung dapat buntelan dari @bukunya dan @Gramedia.

Setelah cukup lama menunggu, tanggal 19 Januari 2011 buntelan itu akhirnya sampai juga ke rumah (kayaknya admin @bukunya sempat bingung nentuin buku apa yang bakal dikirim ke saya deh. Hehe)

Buku yang sampai adalah Kisah-kisah Tengah Malam karya Edgar Allan Poe, yang saya udah punya. Karena itu….. saya mutusin untuk bikin giveaway dengan hadiah buku ini.

Buat yang belum familier dengan karya Edgar Allan Poe, bisa cek resensi Kisah-kisah Tengah Malam di sini.

kisah2 tengah malam

Gimana cara dapetinnya? Ini dia….

  • Sebutin satu resensi favoritmu yang ada di blog Surgabukuku dan alasannya di form Comments dibawah post ini.
  • Cantumkan akun Twitter kamu juga (kalau punya) 
  • Hint: Untuk browse post-post yang lama, bisa lihat di Archives di sebelah kanan laman (scroll turun, pasti ketemu)

Komentar ditunggu sampai hari Jumat, 28 Januari 2011 pukul 12.00 siang.

Semoga beruntung! 😉

17 thoughts on “Giveaway – Kisah-kisah Tengah Malam

  1. Resensi fave-ku so far adalah: Les Miserables. Disitu kamu benar2 mengulas semua aspek buku itu. Ya ceritanya sendiri, ya pesan moral dari Victor Hugo, penulisnya, ya sejarah penulisan dan latar belakang kondisi yang dialami penulisnya. Lengkap pula dengan nukilan puisi yang kamu anggap cantik, belum lagi cita-cita terpendam Victor Hugo yang -bagiku- malah menambah ‘kuat’ nilai buku itu. Salut! Bikin aku yang dulu menganggap buku ini membosankan, jadi berpikir 2x (ulangi: masih 2x loh!) untuk melewatkan buku ini…

    *moga menang – moga menang – moga menang*
    hehehe…

    Twitter: @vixxio

  2. the most favorite recension adalah Taman Rahasia (The Secret Garden) by Frances Hodgson Brunette. Berawal dari keteritarikan dengan sampul bukunya dan benar-benar tertarik. Bertemu dengan blognya mb Melisa ternyata dan resensinya. Mb Melisa benar soal cerita yang bukan hanya mengandung dunia anak-anak, tapi memberi makna lebih tentang persahabatan dan kasih sayang yang bisa dipelajari oleh orang dewasa..saya bukan orang yang suka berkebun, tapi membaca kisah Misstress Mary membuat saya bisa merasakan bagaimana indahnya memiliki taman, apalagi taman rahasia..

    Pendapatku sama soal sihirnya, memberi pengertian pada anak-anak yang membacanya karena yang bekerja sebenarnya bukanlah sihir, tapi kasih sayang yang muncul dari tangan kecil” Mary, Dickon dan Colin.

    ini twitter saya @sofiadhe

  3. Ikutan berpartisipasi nih ,.
    Aku suka resensi tentang novel Fantasi yg judulnya : The Miraculous Journey of Edward Tulane: Perjalanan Ajaib Edward Tulane,,Uh kereenn,,bnyak jempol dah buat resensimu,,
    Pertma yg buat aku tertarik krena ini novel fantasi,,secara aku kan suka novel Fantasi gitu,,.
    Pada awal aku bca,,tdinya aku pikir dri judulnya,ini novel buat anak2,,ternyata tidak demikian,,ini cocok buat semua umur,,krena makna di balik cerita ini sngat dekat dgn kenyataan hidup,.
    Kalimat pemulanya sngat mnyentuh,,hiks hiks jdi teringat akn hidupku,,aku jg pernah kyak gitu,,bsa merasakan pengalaman sperti yg ada dlam novel membuat aku smakin tertarik pada novel ini,,semakin ke bawah semakin mengharukan,,sepertinya klo aku baca nih novel pasti aku gk akn bsa meahan diri u/menangis,,dan hikah nya sungguh dalam dan mengena,,.
    Salut buat resensi yg novel ini,,resensi novel ini bener2 bsa membuat orang lain yg baca gk akan berhenti baca klo blum selesai,,resensinya aj dah menarik,,apalgi klo bca scara lgsung,,pasti lebih mnarik lgi,,jdi pingin baca scara lgsung,,mdah2an nnti ketemu di toko buku,,^^,.
    Twitter ku : @kingeviebum

  4. Halo Mel, twitterku @balonbiru
    Wah, salut juga nih ada anak UPH Surabaya (deket nih ma kos an nya adek gw di Siwalankerto situ) yang getol banget ngresensi buku. Ijin bookmark blog ini ya… 🙂
    Resensi favoritku adalah resensi setelah kamu membaca buku
    Quo Vadis.
    Buku ini bukan tipe yang akan aku pilih saat di toko buku, melihat desain covernya, dan ceritanya yang berbau2 romawi kuno dengan tokoh2 bernama ‘ius2’ hehehe..
    Aku memfavoritkan resensi ini karena dari resensi ini jelas terlihat bahwa kamu menikmati membaca dan kamu bener2 seorang pecinta buku. Beda dengan resensi2mu yang lain, yang sudah bagus2,di awal aku baca resensi yang ini memang aku bosan dan sedikit bingung, tapi ternyata di akhir resensi kamu sendiri menuliskan bahwa di awal2 kamu bosan juga. Memang hal ini mempengaruhi tulisan sih, tapi lebih salut sama konsistensimu menyelesaikan itu. Huehehehe..
    (gak kayak aku, buku totto chan 2 belum terselesaikan sudah kutinggal baca buku lain, dan jadi sedikit tertempelak baca resensimu. >.<)

    Lewat resensimu Quo Vadis ini malah aku jadi tertarik untuk mencari bukunya. 🙂
    Thanks ya.

  5. Halo.. salam kenal.. 🙂
    Resensi yg paling aku suka Kisah-Kisah Tengah Malam-nya Edgar Allan Poe.. krn gara2 resensi itu aku jadi pengen ikutan giveaway ini!
    Yang paling bikin penasaran dari resensi itu adalah paragraf terakhir yang menyarankan agar jangan baca buku ini di tengah malam krn bisa2 menimbulkan imajinasi liar di kepala.. wah! sebegitu “haunting” kah buku ini? jadi penasaraaaan!
    Twitter: @coffeecream

  6. Aku pilih Anak-anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-anak Dunia.

    Kadang kita sering menyepelehkan sesuatu yang terlihat sederhana seperti membuang-buang makanan, padahal di suatu tempat di luar sana masih banyak anak-anak yang kelaparan. Dalam resensi yang kamu tulis malah banyak fakta yang lebih mengerikan tentang kehidupan anak-anak. Sudah sepatutnya kita lebih bersyukur dan menghargai hidup ini mengingat di negara miskin dan negara yang terlibat perang atau bahkan di sudut perempatan jalan yang biasa kita lewati setiap hari masih banyak anak kecil yang harus bekerja keras demi mendapat sesuap nasi pengganjal perut.

    Twitterku: @nyol

  7. suka Kisah-Kisah Tengah Malam – Edgar Allan Poe

    biasanya sih kalo mau beli buku, asal pilih ya. kadang tau pengarang, kadang asal suka ceritanya. si Edgar Allan Poe ini I have no idea siapa dia 🙂 tapi barusan inget pernah saya baca di A Study in Scarlet – Sir Arthur Conan Doyle, namanya disinggung sedikit di situ.

    dan kebetulan setelah dicek di kategori masuk misteri suspense, mau doooooong. mau baca langsung si Poe ini. mau tau kenapa Holmes ga suka karya Poe, padahal dari resensinya keliatan cukup menarik 😀 makanya mau membuktikan langsung pendapat Holmes

    anyway, twitter saya: @ndukpingkan

  8. resensi favoritku adalah Hunger Games! kenapa aku bilang begitu? karena melalui resensi mbak Melisa, saya yang saat itu bosan-bosannya dengan kisah percintaan ala abg langsung mendapat pencerahan.hehehehe. Saat itu saya yang lagi browsing buku-buku bagus di internet,eh ketemu deh blog ini, dan resensi terbaru Hunger Games yang singkat dan padat dari mbak Melisa apalagi plus bintang 5 dan kover darknya yang langsung membuat hati saya langusng kepincut .dan, ya, saya akhirnya berhasil membaca dua hari sesudah resensi mbak Melisa di published.thanks ya mbak Melisa..

  9. haloo.. ikut ya Mel.. 🙂
    aku pilih the Hunger Games!

    Aku udah baca buku ini (pastinya!) dan sangat sangat sangat setuju dengan apa yang kamu bilang itu. Trus, sebenernya aku suka resensi mu yang itu karena gaya menulismu yang keliatan meluap-luap (tanda bahwa kesan yang ditinggalkan buku ini ternyata ngga habis walaupun udah selesai dibaca).

    Well, kisah-kisah tengah malam kan buku pilihan bulan januari di GRI. Jadinya aku pengen baca juga, meskipun kamu cuma kasih bintang 3. 🙂

    semoga!! aminnnn >,<

  10. Dear Melmarian,

    Waduh sepertinya saya juga akan mengikuti jejak kamu yang melakukan #Giveaway buku yang kita miliki lebih dari satu, kemarin sempat beli Fantasy Fiesta, eh pas ke Jakarta dikasih lagi beruntungnya dapat tanda tangan penulisnya. Nah buku asli yang dibeli kan gak ada tanda tangan aku berikan sama teman, heheheh 😀
    Makasih ya buat inspirasinya 😀

    O iya … soal kuis ini jujur saya menyukai review kamu tentang Totto-chan’s Children: A Goodwill Journey to the Children of the World

    karena saya juga menyukai buku ini , itu alasan pertama
    buku ini sangat menginspirasi, so dengan semakin banyak kita memberikan review untuk buku ini, semoga semakin banyak orang yang terinspirasi 😀

    note: akun twitter : suzannita

    salam kenal dan sukses selalu 😀

  11. Yak giveaway DITUTUP!
    Thanks buat semua yang udah berpartisipasi, semua masukan kalian berharga banget bagiku.
    Maaf aku hanya punya 1 eksemplar buku utk dibagikan… hiks hiks 😥

    Pengumuman akan dipublish pukul 16.00 hari ini melalui blog Surgabukuku, Twitter @melmarian, dan pemenang juga akan dihubungi via e-mail.

    Bagi yang beruntung harap membalas email yang aku kirimkan paling lambat pukul 10.00 besok pagi.

    Met deg-degan,, Hehehe.. ;P

  12. Resensi fovoritku Totto-Chan

    Sindiran tidak langsung buat bangsa kita nich dengan begitu banyak fakta mengejutkan yang
    dibeberkan Totto-chan dalam buku ini, baik mengenai musibah kelaparan, kejamnya
    perang, dan kondisi mereka yg mengalaminya, baik anak-anak maupun orang dewasa. Siapapun yang masih memiliki nurani akan remuk hatinya mengikuti penuturan Totto-chan sementara ia bergerak dari satu negara ke negara lain. Betapa mengerikannya dampak kelaparan dan perang terhadap anak-anak khususnya, dan umat manusia pada umumnya

    Twitter @boycaem

  13. Aku tidak tertarik giveaway!!
    Karena aku miliki Tagore dalam karyanya (Gitanjali) yang membuat malam tak pernah berakhir..

What do you think?

