Home » Ini dan Itu » [Ikutan Kuis] Blog trulyrudiono.blogspot.com

[Ikutan Kuis] Blog trulyrudiono.blogspot.com

Post ini dibuat untuk mengikuti kuis di blognya sang Ratu Baca Mbak Truly Rudiono.

Ini link blognya Mbak Truly –> http://trulyrudiono.blogspot.com

Memilih 1 review dari 183 post yang ada di blognya Mbak Truly (lihat angkanya aja udah puyeng) menurut saya cukup susah. Susah karena banyaknya pilihan dan review mbak Truly juga bagus-bagus.

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada review buku The Last Emperor, Autobiografi Kaisar Terakhir China Henry Pu Yi.

Alasannya:

  1. Mbak Truly “merangkum” isi buku ini dan memberikan detail-detail yang penting, dan kesan-kesan yang didapat saat dan setelah membaca buku ini. Saya yang biasanya tidak terlalu tertarik untuk membaca buku-buku Asia tertarik juga untuk membaca buku ini, apalagi setelah baca reviewnya Mbak Truly. Untuk buku seperti ini memang metode “merangkum” rasanya cocok diterapkan untuk membuat reviewnya. (Bah kayak profesional aja ngomongnya ;-P)
  2. Saya suka banget sepenggal adegan dari film yang dijabarkan di bagian awal review! Biasanya jika saya membuat review buku yang sudah difilmkan, saya juga akan menyertakan secuil informasi tentang filmnya. Dan penggalan adegan yang ditaruh Mbak Truly di awal review memang cocok banget berada disitu, mengingat versi film The Last Emperor yang rilis tahun 1987 besutan sutradara Bernardo Bertolucci adalah salah satu film terbaik sepanjang masa yang memenangkan 9 buah Piala Oscar. Jadi, review Mbak Truly atas buku ini berefek ganda pada saya: saya jadi ingin membaca bukunya + menonton filmnya.

Demikian, semoga dengan post ini saya bisa memenangkan Paket 3 (Esperanza Rising, Fantasy Fiesta 2010, Teman Empat Musim). 😉

N.B. : saya memfollow blognya Mbak Truly dengan akun Twitter @melmarian (Melisa Mariani)

5 thoughts on “[Ikutan Kuis] Blog trulyrudiono.blogspot.com

What do you think?

