Home » Events » Reading Challenge » Update 2011 Reading Challenge

Update 2011 Reading Challenge

Hai temans!

Memasuki bulan Juni 2011, masih pada semangat kan baca bukunya?
Untuk memacu diri dalam membaca buku, di awal tahun 2011 lalu saya memutuskan untuk ikut 3 macam reading Challenge:

Yang pertama adalah Goodreads 2011 Reading Challenge.

Rulenya simpel saja, tiap user Goodreads diminta memasukkan target jumlah buku yang mau dibaca selama tahun 2011. Awalnya sih saya memasukkan angka 60, dengan perkiraan saya mau membaca 5 buku setiap bulan, dengan demikian selama 12 bulan, 60 buku bisa habis terbaca. Lama kelamaan, kok rasanya 60 buku setahun terlalu sedikit ya (sombong… ;p) dan sebulan ternyata saya bisa membaca lebih dari 5 buku. Akhirnya angka itu saya update jadi 100 buku.

Sampai hari ini, 9 Juni 2011, reading challenge ini sudah tercapai 42%. Not bad, eh? ;p

Yang kedua adalah Book Challenge 2011 – What’s in A Name 4 yang saya post di penghujung tahun 2010 lalu. Ini juga udah beberapa kali saya gonta-ganti (doooohhhhhh >.<)

Ini adalah update terakhir beserta status challenge tersebut:
1. The Twelfth Card — Jeffery Deaver (UNREAD)
2. A Golden Web — Barbara Quick (READ, Jun 2011)
3. Daddy Long Legs — Jean Webster (READ, Mei 2011)
4. The Voyage of the Dawn Treader (Chronicles of Narnia #5) — C.S. Lewis (UNREAD)
5. Devil‘s Kiss — Sarwat Chadda (UNREAD)
6. The Old Man and The Sea — Ernest Hemingway (READ, Jan 2011)

Jadi, What’s A Name 4 Reading Challenge 2011 saya udah tercapai 50%.

Ketiga, reading challenge 5 Books, 5 Authors, 5 Countries yang nggak sempat saya post, namun bisa dilihat di sidebar blog ini. Aturannya adalah membaca 5 buku karya 5 pengarang yang berasal dari 5 negara yang berbeda-beda.

Status reading challenge ini adalah sebagai berikut:
1. Pangeran Pencuri – Cornelia Funke (Jerman) (READ, Mei 2011)
2. The Magician’s Nephew: Chronicles of Narnia #1 – C.S. Lewis (Irlandia) (READ, Jan 2011)
3. The Story Girl – L.M. Montgomery (Kanada) (READ, Feb 2011)
4. Les Miserables – Victor Hugo (Prancis) (READ, Jan 2011)
5. 5 cm – Donny Dhirgantoro (Indonesia) (READ, Jan 2011)

Untuk reading challenge yang ini (I’m so happy to say :D) udah tercapai 100%.

Nah, biar makin semangat, saya nambah lagi satu reading challenge, yang ini namanya A-Z Reading Challenge.


Nyontek dari blognya Ally, gpp ya Al! 😉 This is my list for A-Z Reading Challenge:

N.B.: READ berarti sudah dibaca, TBR berarti sudah/akan punya, WL berarti wishlist.

Saya masih belum nemu buku untuk huruf Q, X, dan Z, ada yang bisa bantu? >.<

Advertisements

2 thoughts on “Update 2011 Reading Challenge

  1. wihhhh
    semangat banget ikutan challenge nya!!
    dari sekian banyak buku TBR nya, ternyata baru dikit yang udah aku baca. jadi, nanti aku tungguin reviewnya aja ya Mel 🙂

  2. Pingback: [Reading Challenge 2012] What’s In A Name 5 « surgabukuku

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s