Home » Events » Surgabukuku Giveaways » It’s My Blog’s 1st Birthday! And the Giveaway goes to…

It’s My Blog’s 1st Birthday! And the Giveaway goes to…

Hohoho…. Hari ini blog Surgabukuku genap berusia satu tahun! Terima kasih buat semua ucapan dari teman-teman, terutama untuk yang sudah berpartisipasi dalam giveaway yang saya adakan untuk merayakan HUT yang pertama ini. Love you guys! 😉

Jujur nih, kemarin, sewaktu saya melanjutkan “proses penjurian” dan akhirnya menyempatkan untuk menghitung berapa entri yang masuk, saya betul-betul shock dengan jumlahnya! Total ada 40 link yang dimasukkan ke kolom komentar. EMPAT PULUH! Wow!!! Benar-benar di luar dugaan saya! Padahal saya juga nggak begitu getol dalam publikasinya loh, saya cuman cuap-cuap di Twitter dan woro-woro melalui Facebook group beberapa penerbit dan klub buku seperti Goodreads Indonesia.

Nah, setelah saya cek lagi, ternyata partisipan terakhir yang terlambat 38 menit memasukkan link cerpennya ke kolom komentar, linknya tidak bisa dibuka. Dengan demikian, akhirnya saya melakukan “proses penjurian” untuk 39 tulisan. Whew…. Angka segitu masih banyak lah ya…. *usep keringet*

Sekarang, sebelum kita lanjut ke bagian yang paling menegangkan…. *jiahhh* yuk flashback sedikit ya.

Ini adalah persyaratan untuk mengikuti Surgabukuku birthday giveaway :

Buatlah cerita pendek maksimal 1000 kata dengan tema: ”Seperti apa sih surga buku dalam versimu?” Post di blog kamu atau notes FB buat kamu yang nggak punya blog. Jangan lupa masukkan link blog Surgabukuku dalam cerpen kamu dan paket hadiah mana yang jadi pilihanmu.

Ya, yang saya harapkan sebenarnya memang cerpen. Cerita. Artinya nggak hanya menjelaskan surga buku bagiku itu di tempat ini, ada ini dan itu. Tapi ada ceritanya. Well, akhirnya tidak semua tulisan dari 3 pemenang yang saya pilih benar-benar berbentuk cerpen sih, hehehe.

Berikut ini merupakan beberapa cerpen/tulisan yang saya suka.

1.Cerpen dari Irene Saputra : “Surga dalam buku
Cerita romance tentang cowok yang nembak seorang cewek kutu buku, wkwkwk…. Ceritanya sih cukup klise menurut saya, namun ada satu quote yang saya suka :

“Saat membaca buku, entah bagaimana rasanya kita dibawa untuk mengarungi suatu dunia lain yang tak pernah kita lihat sebelumnya …Tiba-tiba kita sudah menjadi bagian dari dunia itu dan ikut mencicipi setiap petualangan yang tersimpan di dalamnya … Saat itulah kau tahu bahwa kau jatuh cinta dengan buku.”

2. Cerpen dari Amy : “Surga Buku
Menarik. Bercerita tentang surga buku bagi seorang gadis penyandang tuna rungu.

“Buat Lili, buku satu-satunya cara Lili mendengar dunia…”

Quite touching :’)
3. Cerpen dari Anggra : “Surga Buku Makanan Lezat
Cerpen yang satu ini paling unik dari semuanya, hehehe. Cerita tentang makna surga buku bagi………… ehm…………… baca sendiri aja deh! 😉
4. Cerpen dari Roedavan : “Laskar Buku
I like this story! Saya benar-benar mempertimbangkan cerpen ini untuk keluar sebagai salah satu pemenang. Tapi kok sayang banget… sang empunya cerpen lupa mencantumkan mau paket yang mana 😦
5. Tulisan dari Ndari : “Buatku Surga Itu…
Tulisan singkat yang personal, diksinya cantik, membacanya bikin hangat perasaan ;). Sayang sekali kok kamu nggak mencantumkan mau paket yang mana, dek…
6. Cerpen dari Diafee : “Sudikah Engkau Membukakan Pintu?
Saya cukup suka dengan tulisan ini. Tapi kok banyak typo-nya ya… hehehe. Juga nggak menyebutkan mau paket yang mana.
7. Cerpen dari Sabbath Natalie : “Cerminan Surga
Ohoho…. Ini salah satu favorit saya. Cerpen yang keren, dikemas dalam setting dystopian gitu. Cerpen ini juga bikin saya galau bingung memilih pemenangnya…. =.=”

But then, I will have to choose! Karena entri yang masuk begitu beragam, saya memilih tiga pemenang berdasarkan hal-hal berikut:

  • Tulisan tersebut bisa membuat saya merasakan bahwa yang menulisnya benar-benar mencintai buku
  • Ada sentuhan personal dalam tulisan tersebut, tentu saja dalam hubungannya dengan buku. The books that you read and how you treat books describes who you are, right?
  • Maaf banget, saya harus jujur bahwa saya bukan pecinta fantasi. Jadi, bagi teman-teman yang memasukkan tulisan yang menurut saya “fantasi banget” dengan nama-nama tokoh dan nama tempat yang aneh, maaf ya, tulisan kalian tidak menjadi pilihan saya 😦

Dan akhirnya…………… Surgabukuku 1st birthday giveaway jatuh kepadaaaaa….. *tiup terompet*

Paket A (Dunia Sophie) : Review Buku dengan cerpen “Surgabukuku Birthday Giveaway
Paket B (A Wizard of Earthsea & Tombs of Atuan) : Ferina dengan tulisan “Serasa di Surga
Paket C (Jenazah Lazarus & Silver Phoenix) : Firecyclops dengan cerpen “Kodrat Sebuah Buku

Selamat bagi para pemenang! Kirimkan nama, alamat lengkap, beserta no telp mu ke elsa_maran@yahoo.com ya. Bagi yang nggak menang, jangan kecewa yah, saya berterima kasih banget atas partisipasi dari kalian semua.

Terima kasih atas kadonya!

Surgabukuku akan terus membenahi diri, supaya tidak hanya menjadi surga bagiku, tapi juga untukmu, para pecinta buku.

Cheers! ^^V

18 thoughts on “It’s My Blog’s 1st Birthday! And the Giveaway goes to…

  1. Selamat yaaa buat yg menang~

    Sumpah aku kelewat kata “cerpen” gitu mba, ga teliti bacanya, hehe maaf yaa. :D:D
    Yang ada malah hampir ga memenuhi syarat ya, sayang sekali

  2. hehe percaya atau tidak tulisan saya tentang surgabuku ini ditulis memang beberaja jam sebelum batas waktu.. jadi nggak sempat di edit lagi..

    selamat ya buat yang menang..

What do you think?

