Artikel Buku, Posts in Indonesian

Top 5 Favorite Books 2012

Akhirnya, puncak dari rangkaian Book Kaleidoscope 2012. Setelah mengobrak-abrik buku-buku berbintang lima di tahun ini, without further ado, inilah Top 5 Favorite Books dari semua buku yang sudah saya baca selama tahun 2012. #5. The Book Thief, by Markus Zusak Sebenarnya saya nggak pede bisa menghabiskan buku berbahasa Inggris apapun di atas 300 halaman. Tapi… Continue reading Top 5 Favorite Books 2012

Advertisements
4 star review, Book Reviews, Drama, Fantasy, Inspirational, Mitch Albom, Posting Bareng, Posts in Indonesian

The Time Keeper – Mitch Albom

Time is what we want most, but what we use worst.- William Penn   Ini sebuah kisah tentang WAKTU. Yang diceritakan melalui sudut pandang tiga manusia: Manusia pertama yang menghitung waktu, Manusia yang menginginkan terlalu banyak waktu, Dan manusia yang ingin semua waktu yang dimilikinya cepat berakhir. Seorang manusia dari zaman menara Babel didirikan, Dan… Continue reading The Time Keeper – Mitch Albom

Artikel Buku, Classic, Posts in Indonesian

5 Cover Novel Klasik Terjemahan Terjelek

Tadinya saya sempat ragu-ragu dalam menulis post ini. Ada wacana dari teman-teman BBI untuk mempost cover buku terjelek versi masing-masing, bukan untuk mencaci maki melainkan sebagai kritik yang membangun. Sebagai bukti bahwa kami para blogger buku peduli, bahkan sampai mengenai cover atau sampul buku. Bagi kami, ungkapan don’t judge a book by its cover benar… Continue reading 5 Cover Novel Klasik Terjemahan Terjelek

Betty Smith, Classic, Kutipan Buku, Posts in Indonesian

Kutipan Buku: A Tree Grows in Brooklyn

"Pemberian maaf," kata Mary Rommely, "adalah hadiah yang sangat berharga. Namun tidak membutuhkan biaya apa pun." - hal. 215 *** Francie membaca beberapa halaman dengan cepat dan nyaris demam saking semangatnya. Rasanya ia ingin berteriak keras-keras. Ia bisa membaca! Ia bisa membaca! Sejak saat itu, ia merasa memiliki dunia lewat membaca. Ia takkan pernah kesepian… Continue reading Kutipan Buku: A Tree Grows in Brooklyn

1001 Books, 4 star review, Anthology/Short Stories, Bilingual Reviews, Book Reviews, Charles Dickens, Classic, Drama, Victorian literature

A Christmas Carol – Charles Dickens, and The Classics Club’s December meme

[Review in Bahasa Indonesia and English (plus the answer to The Classics Club’s December meme question!)] A Christmas Carol mungkin adalah cerita Natal yang paling diingat sepanjang masa, kecuali kisah tentang kelahiran Juruselamat itu sendiri. Ebenezer Scrooge adalah seorang pria tua yang hidup di London di era Victoria. Satu fakta mencengangkan mengenai Mr. Scrooge selain… Continue reading A Christmas Carol – Charles Dickens, and The Classics Club’s December meme

5 star review, Betty Smith, Bilingual Reviews, Book Reviews, Classic, Drama, Historical Fiction, Inspirational, Young-Adult

A Tree Grows in Brooklyn – Betty Smith

[Review in Bahasa Indonesia and English] DESKRIPSI KEHIDUPAN MISKIN. Itu yang ada di benak saya ketika selesai membaca separuh buku tebal ini. Seperti yang disampaikan di Kata Pengantar yang ditulis oleh Anna Quindlen, A Tree Grows in Brooklyn memang bukanlah buku yang mentereng. Dalam arti, jika disandingkan dengan buku-buku klasik lain, buku ini lebih mirip… Continue reading A Tree Grows in Brooklyn – Betty Smith

Events, Posts in Indonesian

Books and Riddle from Secret Santa 2012

Secret Santa adalah event tahunan para Blogger Buku Indonesia alias BBI-ers. Ajang saling tukar menukar kado (yang berupa buku! Nggak boleh yang lain! Kalo pun ada yang lain itu cuma tambahan aja. :P) di tahun ini makin seru aja karena masing-masing Santa boleh menuliskan riddle "Who Am I" yang harus ditebak oleh si X. Makasih… Continue reading Books and Riddle from Secret Santa 2012

Artikel Buku, Posts in Indonesian

Top 5 Best Book Covers 2012

Sebagai bagian dari Book Kaleidoscope 2012, dibawah ini adalah lima cover buku favorit dari semua buku yang sudah dibaca di tahun 2012. Empat novel terjemahan, dan satu novel Indonesia. Check them out! Kisah Dua Kota (A Tale of Two Cities) oleh Charles Dickens. Elex Media Komputindo, 2010. Banyak orang mungkin nggak setuju dengan cover bernuansa… Continue reading Top 5 Best Book Covers 2012

Artikel Buku, Posts in Indonesian, Robert Louis Stevenson

Christmas Prayer by Robert Louis Stevenson

Christmas Prayer by Robert Louis Stevenson Loving Father, Help us remember the birth of Jesus, that we may share in the song of angels, the gladness of the shepherds, and the worship of the wise men. Close the door of hate and open the door of love all over the world. Let kindness come with… Continue reading Christmas Prayer by Robert Louis Stevenson

Artikel Buku, Posts in Indonesian

Top 5 Book Boyfriends 2012

Post ini termasuk bagian dari Book Kaleidoscope 2012 yang dihost oleh Fanda Classiclit yang sebenarnya sudah dimulai tahun lalu (tapi nggak ada hostnya) dengan post Top 5 Book Crushes… So Far. Kenapa tahun lalu saya namakan Book Crushes dan bukan Book Boyfriends? Karena di list itu ada Severus Snape, yang sejujurnya I don’t want him… Continue reading Top 5 Book Boyfriends 2012