Home » Events » Temu Pembaca with Serambi Crew

Temu Pembaca with Serambi Crew

Sabtu, 7 Januari 2012 yang lalu, saya dan Mbak Fanda mewakili komunitas Blogger Buku Indonesia (BBI) menghadiri event temu pembaca Surabaya yang dihost oleh Penerbit Serambi.

Acara yang tadinya saya kira formal itu ternyata nyantai banget. Pesertanya tidak banyak, tapi justru karena itu jadi terasa lebih nyaman. Kita semua duduk lesehan dan ngobrol panjang lebar tentang buku (ya iyalah). Selain saya dan Mbak Fanda, yang menghadiri acara tersebut antara lain ada Mas Shoffa, seorang peresensi media cetak, Mbak Maria owner tobuk online Hobby Buku, serta sepasang suami istri yang buset dah pengetahuannya luas banget. (Maaf Bapak-Ibu, saya tidak tahu nama anda) >.< Sang ibu adalah penggiat komunitas Women’s Book Club Surabaya.

Ups, jangan sampai saya lupa nyebutin para artis Serambi yang didatangkan jauh dari ibukota (kok kesannya dangdut banget yah? Haha). Ada Mas Dyan (a.k.a. Bapak Peri :D), MarKom Serambi Group yang mengundang kami semua, terus Mas Qomar dan Mas Husnil dari penerbit Zaman, serta mbak Jia Effendie, si Gadis Peri nya penerbit Atria. Sayang sekali kami tidak sempat bertemu dengan Mas Anton Kurnia, pimpinan divisi Fiksi penerbit Serambi, karena beliau masih ada di luar kota.

Obrolan sesiangan itu diakhiri dengan diijinkannya kami semua untuk ngubek-ngubek gudang dan membawa pulang nggak cuma 1 tapi 2 buku buntelan. WOW, senangnyaaa!

Sayang inceran saya The Odessa File sedang out of stock. Tapi saya nggak habis akal dong, akhirnya 2 buku di bawah ini yang berhasil saya bawa pulang:

Oleh-oleh dari Temu Pembaca Serambi: Desiree dan Tom Sawyer!

YAY, saya bisa membawa pulang Desiree dan Tom Sawyer! Nggak sia-sia rasanya saya beberapa kali tersasar saat berusaha menemukan jalan ke tempat event tersebut berlangsung. Terima kasih banyak untuk penerbit Serambi dan terutama mas Dyan yang sudah mengundang kami. Moga-moga dari pertemuan singkat namun padat ide tersebut, semakin banyak yang ambil bagian dalam mencerahkan wajah bangsa melalui kecintaan terhadap buku!

Baca juga: Ketemuan bareng Serambi Crew di blog Fanda

6 thoughts on “Temu Pembaca with Serambi Crew

  1. hehehe…kalo gak salah inget (sudah nanya tapi lupa lagi), nama si ibu: Ibu Lia. jangan lupa SMS mas Dyan ttg yg Odessa lho, biar beliau gak lupa!

What do you think?

