Home » Events » Meme » Wishful Wednesday [2]

Wishful Wednesday [2]

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Minggu ini saya memasukkan tiga buku sekaligus untuk Wishful Wednesday, dari penerbit yang sama, yaitu Penerbit KPG.


Sejarah Dunia dalam 10 1/2 Bab – oleh Julian Barnes

Sinopsis:
Kisah-kisah yang diperikan dalam novel ini seolah tak berhubungan. Novel dibuka dengan kisah seekor ulat penumpang gelap bahtera Nuh, yang menjadi saksi banyak kejadian mencengangkan di atas bahtera.

Cerita kemudian bergulir tentang seorang penumpang kapal Titanic yang selamat karena mengenakan gaun dan dikira perempuan, tentang jalannya proses pengadilan yang ganjil di salah satu pedesaan Prancis abad ke-16, tentang ekspedisi seorang mantan astronot untuk menemukan sisa-sisa bahtera Nuh, hingga tentang seorang lelaki yang tiba-tiba mendapati dirinya berada di surga.

Dengan semua itu sang novelis seolah berkata bahwa dunia berputar sedemikian rupa dan peristiwa-peristiwa saling berkait, berkelindan, dan rumit. Namun seringkali sejarah yang ditulis para sejarawan begitu menyederhanakan sebab-akibat. Karena itulah manusia mudah tersesat dalam kebenaran sejarah mereka yang menang.

Novel ini memberi pemahaman tentang betapa berbahayanya takluk pada satu kebenaran sejarah—sikap yang akan membuat lenyapnya individualitas dan kemanusiaan kita.

Gempa Waktu (Timequake)– oleh Kurt Vonnegut

Sinopsis:
Apa yang terjadi jika Anda bisa kembali ke masa muda Anda? Dalam novel fiksi ilmiah tentang dimensi waktu ini Kurt Vonnegut menyajikan imajinasi-imajinasi nan kocak tentang kejadian di masa lampau bilamana diulang kembali dalam konteks masa kini.

Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran (The Curious Incident of The Dog in the Night-Time) – oleh Mark Haddon

Sinopsis:
Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran berkisah tentang misteri pembunuhan seekor anjing dan upaya seorang anak pengidap autis untuk memecahkannya. Melalui teknik menulis, penulis mengungkap kepada pembaca bagaimana anak autis memecahkan persoalan yang dihadapinya.

Demikian mimpi saya hari Rabu ini, terima kasih buat yang sudah membaca, lebih terima kasih lagi kalau ada yang mau membuat mimpi hari Rabu saya ini jadi kenyataan #ngarep 😄 😄

Yuk ikutan blog hop Wishful Wednesday! Silakan lompat ke sini ya.

Advertisements

9 thoughts on “Wishful Wednesday [2]

  1. nahh buku ketiga itu yah, sebenernya ceritanya keren bangeeet tp covernya agak norak ya dibanding bersi aslinya, sayaaaang =( thx udah ikutan mel!

  2. eh, jadi tertarik sama buku pertama. 10 1/2 bab? jadi yang setengah bab itu bagemana ya maksudnya. *penasaran sangat

  3. buku pertama yg novel sejarah itu kyknya bagus bgt ya… (pengen!). itu buku baru kpg? wah nambah nih wishlistku… 🙂

    ya yg buku insiden anjing emg covernya jauh lbh bagus yg versi asli (aku termasuk yg ‘rewel bgt’ ttg cover hehe). gambar pose anjingnya yg gitu tetep ada sih tp warnanya gak pink gitu, jauh lbh ‘deep’, sesuai isinya lah. walau aku percaya terjemahan disini bagus, aku saranin baca versi aslinya aja kl memungkinkan, krn cerita ini diceritain dari sudut pandang si anak, yg ‘menderita’ asperger syndrome, jadi bahasanya jg ‘sangat bercerita’. kalimat2 yg ditulis Hadon termasuk kekuatan buku ini. sekedar saran sih.
    termasuk buku plg berkesan yg pernah aku baca.

    • Bukan buku baru kok, udah lama 🙂
      Wah gitu ya yang curious incident of dog, mendingan baca inggrisnya? Kayaknya pernah liat di periplus deh. Oh tidaaak *kekep dompet*

  4. bagus kok buku yg pertama, gaya menulisnya tidak biasa, lucu juga kadang, tapi mesti dibaca secara open-minded

  5. Pingback: Wishful Wednesday (14)-Rekap | Surgabukuku

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s