Home » Events » Meme » Wishful Wednesday [3]

Wishful Wednesday [3]

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

***

Jujur saja saya kurang (baca: amat sangat jarang) membaca buku-buku karya penulis lokal, dengan kata lain yang ASELI INDONESIA. Salah satu buku dari penulis lokal yang saya incar adalah buku di bawah ini. Cerita yang menggabungkan misteri, fiksi sejarah, dan petualangan, juga banyak rekomendasi dari teman-teman di Goodreads bikin saya mupeng sama buku ini.

Rahasia Meede oleh E.S. Ito

Sinopsisnya sungguh menggoda:

Sebuah terowongan tua ditemukan di perut bumi Jakarta. Pintu masuknya terletak dalam Museum Sejarah Jakarta. Rutenya diyakini menuju tempat persembunyian emas VOC.

Sementara itu, di atas permukaan, Jakarta dicekam oleh teror pembunuhan misterius. Satu per satu orang penting ditemukan tewas mengenaskan, di tempat-tempat berawalan huruf B, disertai pesan aneh berupa Tujuh Dosa Sosial yang pernah dicetuskan oleh Mahatma Gandhi. Entah apa makna semua itu.

Het Geheim van Meede–Rahasia Meede, misteri emas VOC itu, perlahan terungkap. Dan, untuk mendapatkan jawabannya, seorang laki-laki muda intelijen militer harus berhadapan dengan seorang anarkis, karibnya ketika sama-sama sekolah di SMA Taruna Nusantara. Tak hanya bersaing dalam hal itu, mereka pun sama-sama berusaha mencuri perhatian seorang gadis Belanda, seorang mahasiswi peneliti Sejarah Ekonomi Kolonial, yang menyimpan lebih banyak misteri dari apa yang ditampakkannya.

Lika-liku pencarian Rahasia Meede melintasi sejarah ratusan tahun Indonesia, melewati pelarian, pengkhianatan, dan persahabatan. Kegelisahan sebuah generasi berusaha menemukan jalan keluarnya sendiri.

Berhubung Blogger Buku Indonesia mau mengadakan giveaway hop dengan tema penulis lokal mulai tanggal 13 April nanti, ada nggak yah yang kasih hadiah buku ini? Mauuuuuuuuu… 😀

Yuk ikutan blog hop Wishful Wednesday! Silakan lompat ke sini ya.

Advertisements

4 thoughts on “Wishful Wednesday [3]

  1. salam kenal.
    di toko saya BukuMurah.net banyak lo buku2 lokal, khususnya buku2 Kalsel. 🙂
    kalo ga keberatan, mohon dibantu pasang bannernya ya… maksih banyak 🙂

  2. Pingback: Wishful Wednesday (14)-Rekap | Surgabukuku

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s