Home » Authors » Annie Barrows » Character Thursday [7] – Juliet Ashton

Character Thursday [7] – Juliet Ashton

Untuk Character Thursday minggu ini, saya memilih tokoh utama dari novel historical fiction yang baru selesai saya baca, The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society karya Mary Ann Shaffer & Annie Barrows.

Klik pada gambar untuk info dari Goodreads


Juliet Ashton

Juliet Ashton adalah seorang penulis yang diceritakan hidup pada masa Perang Dunia II. Walaupun sempat menulis biografi Anne Brontë, Juliet lebih terkenal dengan tulisan-tulisannya di mingguan Spectator  yang merupakan hiburan di masa perang,  ditulis dengan pseudonym Izzy Bickerstaff. Melalui artikel-artikel ini Juliet hendak mengajak pembaca untuk sejenak melupakan kemuraman dan kegelisahan karena perang.

Juliet yang sedang mencari bahan untuk menulis buku terbarunya, secara tidak sengaja berkorespondensi dengan penduduk pulau Guernsey, dan menjadi terikat dalam persahabatan oleh… buku. 🙂 Nah, mengapa Juliet yang pandai dan menarik belum juga menikah di usia 32 tahun? Sedikit spoiler, rupanya Juliet sudah pernah hampir menikah, namun akhirnya ia mencampakkan calon suaminya itu. Karena saat Juliet pulang ke rumahnya pada suatu hari, ia menemukan rak-rak bukunya kosong melompong, isinya sudah dipindahkan ke kardus-kardus, dan gantinya piala-piala olahraga si calon suami yang mejeng di rak-rak itu. Huahahahaaa… nggak heran si Juliet marah besar… 😀

Saat browsing-browsing tentang buku The Guernsey Literary ini, saya menemukan bahwa buku ini sedang dalam tahap pembuatan filmnya, dengan aktris Kate Winslet yang memerankan Juliet Ashton! Wah, selama Kate nggak tampak chubby, rasanya cocok banget jadi Juliet yang cantik dan cerdas. Soalnya Juliet kan hidup di masa perang yang makanannya dijatah, gitu lho…

Anyway, review buku “manis” yang mengambil setting pada akhir Perang Dunia II ini segera terbit ya. Tungguin!

***

Character Thursday

  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

  1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
  2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
  3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
  4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di post ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
  5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Nah, siapa Character Thursday mu minggu ini?

Advertisements

8 thoughts on “Character Thursday [7] – Juliet Ashton

  1. Belum2 udah suka sama Juliet karena dia wanita yg punya prinsip. Meski kelihatannya konyol mencampakkan calon suami (pdhal jaman itu wanita dituntut menikah pada usia muda) cuma gara2 sang suami tanpa ijin menginvasi rak bukunya, tapi itulah yg namanya prinsip. Kalau pasangan kita gak bisa menghormati/menghargai apa yang penting bagi kita (sebetapapun tak berartinya hal itu bagi si pasangan), berarti dia tak berharga untuk menjalani hidup ini bersama kita.

  2. Pingback: Wishful Wednesday (8) « Bacaan B.Zee

  3. Pingback: Review: The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society « Surgabukuku

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s