Home » Events » Meme » Wishful Wednesday (18)

Wishful Wednesday (18)

Things Fall Apart adalah buku sastra Afrika pertama dan satu-satunya yang pernah saya baca. Buku itu bagi saya sangat menarik, karena menjelaskan kebudayaan sebuah suku di pedalaman Afrika yang bagi orang-orang modern seperti kita sangat nyleneh dan bikin geleng-geleng kepala. Di buku itu juga digambarkan apa yang sesungguhnya dirasakan oleh para penduduk asli ketika misionaris Kristen mulai merambah wilayah mereka. Nah, buku WW saya di hari Rabu terakhir bulan Juli 2013 ini mengusung tema yang kurang lebih sama.

7244

Sinopsis dari Goodreads:

The Poisonwood Bible is a story told by the wife and four daughters of Nathan Price, a fierce, evangelical Baptist who takes his family and mission to the Belgian Congo in 1959. They carry with them everything they believe they will need from home, but soon find that all of it—from garden seeds to Scripture—is calamitously transformed on African soil. What follows is a suspenseful epic of one family’s tragic undoing and remarkable reconstruction over the course of three decades in postcolonial Africa.

Aih, bikin penasaran. Dan banyak yang bilang buku ini bagus, average ratingnya di Goodreads bisa mencapai 3.94 itu pastinya bukan tanpa alasan kan ya. (Klo IPK, udah summa cum laude nih. Eh nggak ada hubungannya ya? :p) Dan entah kebetulan atau enggak, dari meme Buying Monday yang dipost Mbak Astrid kemarin, saya jadi tahu kalo Mbak Astrid baru membeli buku ini. Asyiiiik, bisa pinjem! #eh

***

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Advertisements

6 thoughts on “Wishful Wednesday (18)

  1. hihihi sipsip meeel, siap untuk dipinjamkan 😀 tapi kondisi yang aku punya agak2 ngenes hahaha namanya juga obralan 😀

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s