Home » Events » Meme » Wishful Wednesday (19)

Wishful Wednesday (19)

Yay, ada giveaway lagi di Wishful Wednesday! Buku inceran saya minggu ini sebenarnya sih bukan “barang baru”, cuma versi bahasa Inggris dari buku yang pernah saya baca. Saya teringat buku ini lagi karena satu komen absurd di blog Mbak Fanda yang bilang bahwa “Amerika nggak punya novel non fantasi yang bagus”. Hello, have you ever read or even heard of TKAMB before making such a nonsense statement?

Nah, sebenarnya sih saya sudah pernah baca versi terjemahan dari buku ini (yang ini) dan versi terjemahan yang ini juga masih ada dalam timbunan, tapi karena buku ini termasuk salah satu favorit dan salah satu mahakarya sastra Amerika, jadi saya merasa saya harus punya edisi bahasa Inggrisnya. Saya pilih edisi seperti yang dibawah ini, karena covernya yang simpel tapi keren:

TKAMB

Link Bookdepository

Sinopsis buku ini pasti nggak asing lagi, tapi disimak yuk yang dibawah ini:

‘Shoot all the bluejays you want, if you can hit ’em, but remember it’s a sin to kill a mockingbird.’

A lawyer’s advice to his children as he defends the real mockingbird of Harper Lee’s classic novel – a black man charged with the rape of a white girl. Through the young eyes of Scout and Jem Finch, Harper Lee explores with exuberant humour the irrationality of adult attitudes to race and class in the Deep South of the thirties. The conscience of a town steeped in prejudice, violence and hypocrisy is pricked by the stamina of one man’s struggle for justice. But the weight of history will only tolerate so much.

To Kill a Mockingbird is a coming-of-age story, an anti-racist novel, a historical drama of the Great Depression and a sublime example of the Southern writing tradition.

Jadiiii… itulah WW saya minggu ini. Semoga saya bisa menang giveawaynya, mengingat saya belum pernah menang giveaway di WW sebelumnya (#sambilcurcol).

Happy Wednesday, all!

***

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Advertisements

27 thoughts on “Wishful Wednesday (19)

  1. lol, everyone is entitled to their own opinion yak :3

    dan klo TKAMB menurutku lebih baik baca aslinya, karena dari komentar temen2ku pas aku spam TL dengan TKAMB 2 tahun lalu, ada yang salah pengertian karena terjemahan Indonya =w=

    anyway, semoga lekas dapat yak, cover terbitannya bagus~

    • nah, aku juga terakhir baca TKAMB yang terjemahan juga udah lama banget, jadi udah agak lupa. makanya pengen punya edisi terjemahan plus edisi Inggrisnya supaya bisa bandingin 🙂

  2. Nah, satu lagi kolektor book-cover (^_^) klo ngak dapat, bisa cari di Peri Mel…rumornya bln ini ada sale (lagi) hehe. Sayangnya penerbit tidak keluarkan buku yg isinya khusus cover buku doank yang bikin ngiler ya >,< kita usulin yuk ..

    • edisi ini ada ya di Peri? Setauku cuma ada edisi mass market paperback sama paperback yang oranye itu… waduh, kalo penerbit keluarin buku isinya cover buku kita bakal ngiler tak berujung dah…

  3. Akkkk covernya kereeeen…baru sadar aku punya versi inggrisnya yg jadul banget. jadi pingin juga hihi! gudlak yah mel, thanks udah ikutan 🙂

  4. mbak Mel, semoga lekas dapat buku ini….
    Kalau mbak Mel punya buku ini, berarti kan bukunya ada tiga. Nah, yang terjemahan kan ada dua, yang satu buat aku ajah yah yah yah yah? 😆

  5. Pingback: Wishful Wednesday (20) | Surgabukuku

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s