Home » Events » Hotter Potter: Wrap-Up & Winners Announcement

Hotter Potter: Wrap-Up & Winners Announcement

hotter potter logo-1

Sebelumnya, saya mohon maaf sebesar-besarnya karena posting pengumuman pemenang ini harus molor lama, dari semula yang saya janjikan awal bulan September ternyata baru bisa saya umumkan akhir September. Ini karena ada perubahan yang cukup signifikan dalam pekerjaan saya yang tuntutannya lebih dari biasanya, sehingga mau nggak mau saya harus fokus dan meluangkan lebih banyak waktu dan pikiran untuk pekerjaan saya itu.

Well, enough about me! Terima kasih buat teman-teman semua yang mau bersabar menunggu hingga event Hotter Potter ini resmi ditutup.  Dan jika saya bertanya kepada teman-teman kesan apa yang kamu rasakan ketika selesai membaca seri ini, here is my answer to that question:

“Harry, Harry, Harry.” *ngomong pake gaya Gilderoy Lockhart* Di paruh pertama tahun 2013 ini aku menelusuri kembali sepak terjangmu sebagai Anak Laki-laki yang Bertahan Hidup. Sebagai Yang Terpilih, orang yang ditandai oleh Lord Voldemort sebagai musuh bebuyutannya. Aku menyaksikanmu terkaget-kaget ketika Hagrid pertama kali menyampaikan padamu bahwa kau seorang penyihir, aku menyaksikanmu menaiki sapu untuk pertama kalinya dalam hidupmu, aku menyaksikanmu tumbuh menjadi seorang remaja laki-laki yang (maaf, kali ini aku harus sependapat dengan Snape) cenderung sok, dan aku sebal sekali ketika kau menyalahkan kedua sahabatmu yang selalu setia padamu dan ketika kau merasa bahwa kau lebih hebat daripada mereka. Namun aku juga ikut merasakan rasa frustrasimu, aku ikut merasakan pahit dan sedihnya melihat orang-orang yang kaukasihi lenyap satu persatu. Aku terharu ketika melihat seberapa jauh kau mau berkorban demi orang-orang yang kaucintai. Ya, cinta itulah yang menyelamatkan hidupmu, bukan hanya sekali namun berkali-kali. Cinta ibumu menyelamatkanmu dari kutukan maut Pangeran Kegelapan ketika kau masih seorang bayi berusia satu tahun. Tujuh belas tahun kemudian, cinta pula yang menyelamatkanmu ketika kau memilih untuk menerima kutukan maut itu. Aku tak bisa menyangkalnya, aku mengagumimu. Aku mengagumi Hermione dan Ron. Aku mengagumi Albus Dumbledore dan Severus Snape. Aku mengagumi banyak tokoh lainnya di dalam kisahmu. Dan terutama, aku mengagumi J.K. Rowling yang telah merajut kisahmu sedemikian rupa sehingga seluruh dunia, anak-anak hingga dewasa, tenggelam dalam dunia ajaib yang telah diciptakannya. Namun aku sungguh-sungguh berharap, bahwa mereka memahami, bahwa kisahmu bukan hanya tentang sihir dan berbagai macam keajaiban. Aku berharap, ketika mereka menutup lembaran terakhir kisahmu, “Segalanya baik-baik saja”, mereka tahu bahwa ada keajaiban yang lebih besar, yang melingkupi segala sesuatu, yang mampu merubah segala sesuatu, yang membuat yang takut menjadi berani, yang lemah menjadi kuat, yang suram menjadi cerah, dan perang menjadi kedamaian. Terima kasih, Harry Potter, dan terima kasih, J.K. Rowling, karena telah mengajarkan kami tentang keberanian, persahabatan, dan tentang cinta kasih. Aku sungguh-sungguh bersyukur karena aku hidup di masa di mana aku bisa membaca dan mencintai kisahmu.

Okeh, lumayan panjang juga. 😀 Sekarang, kita langsung aja masuk dalam pengumuman pemenang, ya. Seperti yang sudah saya umumkan sebelumnya, akan ada 2 (dua) orang pemenang dalam event Hotter Potter ini.

Winner of Hotter Potter Best Reviewer Award

Pemenang Hotter Potter Best Reviewer Award adalah satu orang yang berdasarkan penilaian subjektif saya, review-reviewnya menarik dan enak dibaca, juga memasukkan link reviewnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Poin plus bagi yang mereview buku terkait Harry Potter.

Setelah blogwalking ke semua review teman-teman peserta Hotter Potter, berikut ini adalah shortlist atau daftar kandidat pemenang Hotter Potter Best Reviewer Award, urut dari buku pertama sampai buku ketujuh.

Format: [Nama] (Nomor urut di dalam Linky)

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone – Baca Review

  1. Fanda (1)
  2. Janelibrary (3)
  3. Astrid (7)
  4. Asdewi (11)
  5. Althesia (18)
  6. Bzee (19)
  7. Tika (20)
  8. Linda (22)
  9. FJ (24)
  10. Peni (36)
  11. Dessy (44)
  12. Tyas (46)

Harry Potter and the Chamber of Secrets Baca Review

  1. Ambu Dian (2)
  2. Astrid (9)
  3. Ika (12)
  4. Althesia (16)
  5. FJ (17)
  6. Janelibrary (27)
  7. Fanda (30)

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban Baca Review

  1. Fanda (8)
  2. Oceannius (11)
  3. Maddy (12)
  4. Linda (14)
  5. Astrid (21)
  6. Asdewi (25)

Harry Potter and the Goblet of Fire Baca Review

  1. Linda (3)
  2. Ambu Dian (5)
  3. FJ (8)
  4. Ira (9)
  5. Asdewi (11)
  6. Astrid (14)
  7. Fanda (15)
  8. Oceannius (17)

Harry Potter and the Order of the Phoenix Baca Review

  1. FJ (9)
  2. Linda (16)
  3. Asdewi (17)
  4. Astrid (21)
  5. Bzee (23)

Harry Potter and the Half-Blood Prince Baca Review

  1. Fanda (1)
  2. Ambu Dian (5)
  3. Linda (8)
  4. FJ (9)

Harry Potter and the Deathly Hallows Baca Review

  1. Ambu Dian (1)
  2. Althesia (5)
  3. FJ (6)
  4. Linda (8)
  5. Shinta (9)
  6. Fanda (10)

Buku-buku non-HP

  1. Ambu Dian (Fantastic Beasts and Where to Find Them) – Maret
  2. Bzee (Tales of Beedle the Bard) – Mei
  3. Bzee (The Magical Worlds of Harry Potter) – Juli/Agustus

Dari shortlist diatas, inilah tiga besar Hotter Potter Best Reviewer Award:

Saya suka review-review Fanda yang selalu bisa menangkap moral cerita dari setiap buku Harry Potter, dan selalu bisa menuliskannya dengan indah.  Saya suka review-review FJ alias Jun yang unik, karena ia mengemasnya dalam bentuk “talkshow” yang menghadirkan Harry, Hermione, Ron, dan Draco. Dan yang terakhir, saya suka review-review Linda simply karena gaya nulisnya yang bisa bikin saya senyum-senyum sendiri, juga karena kejujuran Linda dalam menuliskan review-reviewnya.

Eh, saya harus pilih salah satu ya? Really??? Huks, pengennya sih kasih hadiah untuk ketiga-tiganya. Well, if I have to choose….

My choice goes to:

Fanda @ Fanda’s Bookshelf

N.B.: Nggak ada KKN disini yaaa… read her reviews and tell me that she doesn’t deserve it. I know. She does. She really does!  :p

Selamat buat Mbak Fanda!

Winner of Lucky HotPot

Dan… di bawah ini adalah pemenang hadiah Lucky HotPot yang merupakan hasil undian dari semua review yang sudah masuk untuk event Hotter Potter, dengan kriteria penilaian:

2 poin untuk setiap review yang disubmit tepat waktu ke dalam Linky

1 poin untuk setiap review yang disubmit terlambat ke dalam Linky

2 poin untuk setiap review buku terkait Harry Potter

2 poin untuk setiap Wrap-Up Post

Detail poin untuk masing-masing peserta bisa dilihat di Google Docs ini.

Dan dengan bantuan List Randomizer pun saya menemukan seorang pemenang, yaitu:

hotter potter random list-1

Dhyn Hanarun @ Too Early

Selamat juga buat Dhyn!

***

Dan akhirnya, saya harus benar-benar menutup seluruh rangkaian event Hotter Potter yang telah berlangsung dari tanggal 1 Januari hingga 25 Agustus 2013 kemarin. Ada rasa sedih karena semua keseruan di event Hotter Potter harus berakhir, tapi juga ada rasa lega bahwa akhirnya event ini selesai juga, hehehe. Sampai ketemu di event selanjutnya! *wink* 😉

Many thanks to:

77 participants of Hotter Potter, especially those who participated actively in writing reviews and monthly memes, from the beginning until the very end.

Those who submitted suggestions for monthly meme questions.

Sponsors for Hotter Potter monthly memes: Toko Kelontong Sihir (January), R. Maryana @ Ryana’s Locker (February), Astrid @ Books to Share (April), Ndari @ Book in the Bonnet (May), Alluna @ Loona Lovegood (June), and Maria @ My Fantasy Dreamland (July).

Followers, readers, and commenters of Surgabukuku. Thanks to you all!

Advertisements

16 thoughts on “Hotter Potter: Wrap-Up & Winners Announcement

  1. Selamat ya buat kak Fanda & Dhyn… Yah, sedih ya berpisah dgn event ini, salah satu yg paling berkesan tahun ini :’) thanks, Mel, for hosting it 🙂

      • huaaa, Mr.Random suka gitu deh sama aku… Iya lho, ini kan yg kubela2in tepat waktu selain baca bareng BBI, selain alasan2 yg kusebut di wrap-up 🙂
        Yah, gpp, aku juga udah pernah menang GA meme sekali, hehe

  2. Akhirnya pengumuman yang ditunggu dipost juga hehehe. Selamat buat kak Fanda 🙂 Makasih juga buat Kak Melisa yang bikin aku baca ulang Harry Potter dan secara gak langsung mengenang masa kecil. Sukses untuk blognya dan event-event selanjutnya 😉

  3. Terima kasih untuk eventnya Mbak Mel….
    Sungguh berkesan….
    Akhirnya aku bisa membabat habis 7 bukunya. Tanpa event ini aku tidak tahu kapan bisa membereskan serial Harry Potter….
    Dan mohon izin bannernya gak aku copot >.<

  4. Selamat buat para pemenang… semoga event ini berkesan.
    Sekaligus mau minta maaf sama Mba Mel karena tidak sekalipun aku bisa menunaikan challenge ini akibat semester sibuk. Huhuuu~ anyway, skg aku lagi skripsi, tapi selesai skripsi aku akan mulai challenge ini sendirian.. meskipun terlambat 🙂

  5. Selamat buat mbak Fanda 😀

    Seneng juga namaku muncul jadi salah satu kandidat penerima best reviewer 😀

    Kapan-kapan adain event seru lagi ya kak? 😛

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s