Home » Posts in Indonesian » Wrap-Up Post for Read Big! Challenge

Wrap-Up Post for Read Big! Challenge

readbig_button

Dari semua challenge yang saya ikuti tahun 2013 lalu, boleh dibilang challenge ini paling menantang. Karena cuma buku-buku yang punya halaman di atas 500 yang bisa diikutkan dalam challenge ini, dan bukunya harus buku fisik, nggak boleh ebook. Lumayan kan sambil menyelam minum air, sambil baca juga melatih kekuatan otot-otot lengan dan tangan. #heh. Dan juga, sang host udah mengatur “kelas-kelas yang dipertandingkan”. Coba kita lihat lagi kelas-kelas apa saja itu…

  1. Featherweight / Kelas Bulu: membaca 1 – 4 buku
  2. Middleweight / Kelas Menengah: membaca 5 – 8 buku
  3. Heavyweight / Kelas Berat: membaca > 8 buku

Lalu, saya termasuk kelas yang mana nih? Waktu awal ikut challenge ini sih saya berniat ikut kelas Heavyweight. Well, coba kita lihat buku-buku apa saja yang berhasil saya lahap untuk challenge ini.

  1. Great Expectations by Charles Dickens, 592 p [review]
  2. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban by J.K. Rowling, 544 p [review]
  3. Harry Potter and the Goblet of Fire by J.K. Rowling, 896 p [review]
  4. Harry Potter and the Order of the Phoenix by J.K. Rowling, 1200 p – Incredible Bulk! [review]
  5. Harry Potter and the Half-Blood Prince by J.K. Rowling, 816 p [review]
  6. Harry Potter and the Deathly Hallows by J.K. Rowling, 1008 p – Incredible Bulk! [review]
  7. The Yearling by Marjorie Kinnan Rawlings, 504 p
  8. Lust for Life by Irving Stone, 576 p

Dua buku yang terakhir belum saya tulis reviewnya sampai sekarang, huhuhu. Tapi bagaimanapun saya tetap masuk kelas Middleweight, kan? *wink-wink*Anyway, di timbunan saya masih banyak banget buku-buku bantal yang menunggu dilahap, so I guess the challenge will still go on for me.

Makasih buat Dessy @ Ngidam Buku udah ngehost challenge ini!

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s