Home » Ini dan Itu » Koleksi Bukuku » Buying Monday #3, Februari 2014

Buying Monday #3, Februari 2014

buying_monday_3_1_

Hai, akhirnya kita ketemu lagi di Buying Monday! Di post BM kali ini saya mau merekap buku-buku hasil belanja, hasil menang giveaway dan buku-buku pinjaman selama bulan November 2013 sampai Januari 2014.

Yuk langsung aja ~

BM 5

Dua buku di atas ini hasil nitip ke Bzee. The Poisonwood Bible – Barbara Kingsolver second tapi masih mulus banget (!) harganya cuma IDR 50.000, dan Sejarah Aib – Jorge Luis Borges cuma IDR 10.000.

BM 6

Beli di obralan Toko Gunung Agung di mall sebelah, Black Beauty – Anna Sewell dan Snow Flower and the Secret Fan – Lisa See. Biasanya saya nggak terlalu suka sastra Asia, tapi cover buku ini berhasil mencuri perhatian saya. Dan kalo baca review-reviewnya di Goodreads kayaknya sih buku ini bagus. Let’s hope so. 🙂 Saya cuma ngeluarin duit sebesar IDR 35.000 untuk dua buku ini.

BM 1

Ternyata saya pun nggak luput dari obralan @vixxio, hahaha. Jadinya menjelang akhir tahun saya borong buku-buku diatas ini. Per buku harganya cuma IDR 10.000 – 15.000 aja.

  1. Kalender Kata-Kata Bijak – Leo Tolstoy
  2. Madame Bovary – Gustave Flaubert
  3. Mr. Quin yang Misterius – Agatha Christie
  4. Murder in Mesopotamia – Agatha Christie
  5. The Mystery of the Blue Train – Agatha Christie

BM 2

Nah, mari beralih ke buku-buku pinjaman. Kalo pepatah bilang sambil menyelam minum air, maka sambil borong buku di @vixxio saya juga pinjam tiga buku dari Mbak Fanda: Iliad dan Odyssey-nya Homer, dan The Beekeeper’s Apprentice – Laurie R. King yang baru separo jalan saya baca (padahal eventnya cuma selama bulan Januari, hiks.) The Enchanted Castle – E. Nesbit diperoleh dari swap dengan Mbak Fanda.

BM SS

Berikutnya adalah kado dari Secret Santa! Buku Generasi 90an – Marchella FP sudah saya tulis reviewnya di sini dan sekalian membongkar identitas Santa. 🙂

BM 4

Thank God, di pergantian tahun kemarin saya beruntung bisa menang di beberapa giveaway. Salah satunya GA internasional yang hadiahnya lumayan gede, yaitu buku-buku di The Bookdepository senilai <USD 25. Ini GA dengan nilai paling besar yang pernah saya menangkan, dan akhirnya saya manfaatkan buat minta dua buku di atas: War and Peace – Leo Tolstoy (satu lagi buku monster/buku sexy di antara timbunan) dan The Bible’s Greatest Stories – Paul Roche.

BM 7

Loh, bukannya di atas udah ada Black Beauty ya? Yah, karena saya sudah baca Black Beauty versi Orange Books yang covernya hitam dan merasa nggak sreg dengan terjemahannya, walaupun ceritanya bagi saya bagus banget, maka ketika menang di salah satu GA yang diadakan Ren dalam rangka What’s in A Name Reading Challenge 2013, maka saya minta buku ini, Black Beauty – Anna Sewell versi Gagas Media. Mari berharap terjemahannya bagus, kalo dari segi tampilan sih Beauty yang ini lebih cantik. 😉

BM nonfiksi

Yang terakhir, ada juga beberapa buku nonfiksi yang jadi pendatang baru di timbunan buku saya. Bible from A to Z – Carol Smith beli di Toko Buku Immanuel seharga IDR 44.000. Weird – Craig Groeschel hasil menang giveaway, buku ini direkomendasikan oleh salah seorang teman saya dan udah lama bikin penasaran, tapi gak kebeli-beli juga. Yang terakhir Bahasa Rusia Sehari-hari – Nanang S. Fadilah seharga IDR 60.000 (plus CD) baru saya beli kemarin, 3 Februari 2014, tapi tak apalah ya kalo saya masukkan juga. 🙂

Stats BM selama November 2013 – awal Februari 2014:

Dibeli : 11 buku

Hadiah & hasil menang giveaway : 5 buku

Hasil swap : 1 buku

Pinjam : 3 buku

Total semuanya : 20 buku 🙂

Mau ikutan Buying Monday juga? Yuk tengok cara mengikutinya di blog Aul DI SINI.

6 thoughts on “Buying Monday #3, Februari 2014

  1. Hihihi….pengen ngikik lihat Beekeeper itu di sini, serasa pulang kampung deh dia 😛
    War & Peace, aku lupa kalo kamu milih yg edisi Oxford. Font-nya kecil banget gak? Tapi memang covernya bagusan ini daripada edisi Wordsworth yg baru ya? Yg paling pas memang Wordsworth yg gambar om Boney.

    Eh, trus itu pelajaran bahasa Rusia? Ada apa nih tiba2 belajar bahasa Rusia? Pasti bukan bela-belain gara2 baca W&P deh… (ya gak lah, kan terjemahan W&Pnya :P) *jadi penasaran*

    • Hahaha iya, si Beekeeper lagi pulkam, nanti balik lagi ke rumah majikan :)) Fontnya W&P nggak terlalu kecil kok. Ehmm iya kedepannya bakal kepake itu bahasa Rusia 🙂

    • Yep, lucky me! 🙂 Poisonwood Bible itu best buy kali ini deh, dapet dengan harga 50ribu tapi masih mulus banget. Ayuk baca bareng, tapi aku bisanya baru tahun depan XD

What do you think?

