Home » Events » Meme » Wishful Wednesday (23)

Wishful Wednesday (23)

Happy 2nd Anniversary buat Wishful Wednesday! Yay, awet juga ya meme yang satu ini. Artinya, para pesertanya nggak pernah kehabisan ide buku-buku baru buat ditimbun, eh dibeli. Nah, karena saya juga belakangan ini jarang ikut WW (tepatnya ikut WW kalo ada giveawaynya, maapkeun), maka di WW edisi kali ini saya mau share 2 buku yang saya lagi mupeng banget pengen punya.

Saya menemukan buku yang pertama gara-gara review Harun Harahap buat buku ini. Judulnya lumayan panjang, The Terrible Thing That Happened to Barnaby Brocket, oleh John Boyne, pengarang yang nggak asing lagi karena sebelumnya ia menulis The Boy in Striped Pyjamas.

barnaby brocket

Berikut ini sinopsis bukunya (diambil dari Goodreads):

There’s nothing unusual about the Brockets. Normal, respectable and proud of it, they turn up their noses at anyone different. But from the moment Barnaby Brocket comes into the world, it’s clear he’s anything but ordinary. To his parents’ horror, Barnaby defies the laws of gravity – and floats.

Barnaby tries to keep both feet on the ground, but he just can’t do it. One fateful day, the Brockets decide enough is enough. They never asked for a weird, abnormal, floating child. Barnaby has to go . . .

Betrayed, frightened and alone, Barnaby floats into the path of a very special hot air balloon – and so begins a magical journey around the world, with a cast of extraordinary new friends.

Sounds interesting, isn’t it? Buku The Terrible Thing That Happened to Barnaby Brocket bisa dibeli di sini.

Lalu, buku yang kedua adalah House of Silk oleh Anthony Horowitz. Gara-garanya, ternyata saya nggak terlalu suka dengan lanjutan seri Sherlock Holmes karya Laurie R. King yang buku pertamanya berjudul The Beekeeper’s Apprentice. Nah, ternyata di review Beekeeper-nya, Mbak Astrid merekomendasikan buku House of Silk ini, akhirnya sukses bikin saya penasaran. Rating di Goodreads pun tinggi, dan beberapa teman di Goodreads pun memberi review yang bagus buat buku ini. Hebatnya lagi, buku ini diakui oleh ahli waris Sir Arthur Conan Doyle. Makin penasaran, deh…

house of silk

Ini sinopsisnya (diambil dari Goodreads):

Pertama kali dalam sejarah, setelah 125 tahun, ahli waris Sir Arthur Conan Doyle akhirnya mengakui satu-satunya novel seri baru Sherlock Holmes.
Maka, sekali lagi, petualangan dimulai …

London, 1890. Baker Street 221B.
Seorang penjual benda-benda seni, Edmund Carstairs mengunjungi Sherlock Holmes dan Dr. John Watson untuk meminta bantuan. Dia telah diancam oleh seorang buronan yang sepertinya sudah mulai mengikutinya sejak dia pulang dari Amerika. Beberapa hari berikutnya, rumahnya dirampok dan keluarganya menerima surat ancaman. Setelah perampokan itu, sebuah pembunuhan terjadi.
Holmes dan Watson pun akhirnya tanpa sengaja masuk ke dalam dunia bawah tanah Boston. Dan semakin jauh mereka kasusnya, mereka menemukan misteri Rumah Sutra yang menghubungkan pemerintah dengan criminal tingkat tinggi. Sebuah kasus yang mungkin berakibat pecahnya sosial London.

House of Silk (versi terjemahan) bisa dibeli di sini.

Yap, itu dia 2 buku yang lagi saya pengenin banget saat ini. Kamu juga bisa ikut giveaway dalam rangka ultah WW yang ke-2 ini lho. Simak syarat dan ketentuannya di sini.

***

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Advertisements

10 thoughts on “Wishful Wednesday (23)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s