Home » Events » Meme » Wishful Wednesday (24)

Wishful Wednesday (24)

Hai…. Udah nyaris sebulan nggak ada posting baru di blog ini yah, maafkan 😦 Nah, daripada sepi terus, lebih baik ikutan Wishful Wednesday aja deh. Kebetulan juga terakhir kali saya ikutan WW udah bulan Februari yang lalu, hehehe.

Saya punya soft spot buat buku-buku klasik terjemahan terbitan Gramedia Pustaka Utama. Selain karena kualitas terjemahan yang jarang mengecewakan, buku-bukunya juga biasanya dibungkus dalam cover bernuansa klasik yang unik, apalagi ada stempel mawar merah yang menjadi ciri khas. Makanya, ketika GPU kembali menerbitkan buku-buku seri klasik (setelah sekian lama!) saya langsung tertarik, dan benar saja begitu lihat covernya saya pun kepincut.

Yang pertama adalah Peter Pan oleh J.M. Barrie, terbit bulan lalu, April 2014.

peter pan gpu

Sinopsis (diambil dari Goodreads):

Terbang, ayo kita terbang!

Dan Peter pun mengajak ketiga anak keluarga Darling––Wendy, John, dan Michael––ikut dengannya ke Neverland. Di sana mereka mengalami banyak petualangan seru bersama Peter, Tinker Bell, dan para Anak Hilang pengikut setia Peter. Mereka berhadapan dengan Kapten Hook dan gerombolan bajak lautnya, orang-orang Indian, putri duyung, dan si buaya yang di dalam perutnya ada jam yang selalu berbunyi tik-tik-tik. Di Neverland, semua begitu menyenangkan, waktu berlalu tanpa terasa, tapi pada akhirnya ingatan tentang rumah membuat anak-anak keluarga Darling ingin pulang. Sayangnya tidak semudah itu, sebab saat mereka sedang bersiap-siap, rombongan bajak laut mengacaukan semuanya.

Lalu yang kedua The Adventures of Pinocchio oleh Carlo Collodi, baru terbit Mei 2014 ini.

pinocchio gpu

Sinopsis (diambil dari Goodreads):

Di sebuah desa di Itali, Geppetto, seorang pengukir kayu yang sudah tua, mendapatkan potongan kayu yang tampaknya cocok dijadikan boneka tali. Tapi ketika dia mulai bekerja, terjadi keajaiban –– potongan kayu itu mulai berbicara. Setelah selesai dibentuk, si boneka tali ternyata bisa berjalan, berlari, dan makan seperti anak lelaki biasa. Oleh Geppetto, boneka tali itu dinamai Pinocchio.

Pinocchio nakal sekali, dan suka berbohong. Setiap kali dia berbohong, hidungnya bertambah panjang. Dia juga gampang termakan omongan manis, sehingga sering ditipu dan nyaris celaka. Ulahnya ini sangat menyusahkan ayahnya, namun setelah mengalami berbagai kemalangan, akhirnya Pinocchio belajar dari kesalahannya dan berusaha menjadi anak baik. Dan usahanya ini berbuah manis. Dia mendapat hadiah dari Peri cantik yang selama ini mengamatinya.

Lucu-lucu kan covernya? Dua buku ini lumayan jadi obat kangen kepada buku-buku seri klasik GPU berstempel mawar merah, walaupun jujur saja saya agak kecewa mengapa keduanya buku anak-anak (buku klasik untuk segmen dewasanya mana? Semoga bulan depan terbit deh ya. Amin.)

Dua buku itu yang menjadi WW saya minggu ini. Buku(-buku) apa saja yang menjadi Wishful Wednesday-mu?

 

***

Wishful Wednesday adalah blog hop yang dihost oleh blog Books to Share. Berikut ini ketentuannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Advertisements

4 thoughts on “Wishful Wednesday (24)

  1. Semoga menerbitkan buku anak2nya bukan karena ‘biar gampang’ nerjemahinnya, walaupun kuhargai juga sih usaha mereka menerbitkan buku klasik lagi 🙂

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s