Home » Ini dan Itu » Artikel Buku » Howdy? I’m Having Reviewer’s Block :(

Howdy? I’m Having Reviewer’s Block :(

Apa kabar? Sudah hampir 2 bulan sejak posting terakhir di blog ini, dan sekitar 5 bulan sejak posting review terakhir di blog ini 😦 Yap, posting review terakhir yang dipost di Surgabukuku adalah review Pulang – Leila S. Chudori, tanggal 27 Februari 2014.

Why do I keep having reviewer’s block? Have I been busy? Ya, boleh dibilang beberapa bulan kemarin saya banyak kesibukan, terutama bulan Maret sampai Juni. Memasuki bulan Juli, saya bisa bernafas sedikit lebih lega, akhirnya saya punya waktu untuk mulai mengejar ketinggalan membaca buku-buku di timbunan, namun reviewer’s block yang saya alami tetep nggak minggat-minggat juga.

Pada saat blog Surgabukuku lagi semi hiatus, malah direview oleh CHIC Magazine (lihat screenshot di bawah). Saya kaget sekaligus senang, dan mungkin ini salah satu penyebab kenapa views, followers, likers, dan komentar terus berdatangan buat blog ini, walaupun jelas-jelas blognya lagi jarang diupdate. Well, whatever it was, I’m still grateful. Thank you! 🙂

screenshot chicmagz

Klik untuk baca artikel lengkapnya

Harusnya setelah blog ini direview oleh media yang lumayan beken, semangat saya jadi terpompa untuk menulis review lagi. Semangat sih ada, teman-teman. Tapi setiap kali saya duduk di depan laptop dan berniat mulai menulis review, yang ada malah blank dan saya nggak tahu mau mulai nulis dari mana. Huks.

Mungkin karena mengejar ketinggalan baca, jadi saya cenderung ngebut baca (selesai baca buku A langsung baca buku B, lupa meluangkan waktu untuk mereview buku A), jadinya sekarang saya punya daftar buku yang sudah dibaca tapi belum direview (dan jumlahnya nggak sedikit). Oh well, mungkin memang seharusnya saya langsung menulis review segera setelah menamatkan baca buku tertentu.

Makasih ya udah mau baca curhat sekilas ini. Dan doakan supaya saya bisa secepatnya melewati reviewer’s block ini yaaa… 😦

11 thoughts on “Howdy? I’m Having Reviewer’s Block :(

  1. halo halo… :)) wah, keren dong udah masuk majalah. mungkin seharusnya pake jadwal ngerepiu kali ya, setiap hari minggu ato pas libur kerja, hehehe

  2. i wanna scream: same here!!

    aku juga nanar aja menatap 5 drafts review di dashboard. belum lagi timbunan to be review nambah (so far 18!)
    aku bingung mulainya. ujung2nya selalu lari ke baca buku yang lain. its like, reading is the easiest thing to do. argh.
    kapan badai ini berlalu? sigh.

    • Hiks, sama banget ya kita… aku juga ngerasa jauh lebih gampang lanjut baca buku yang lain daripada nulis review. Semoga kita sama2 bisa melalui “badai” ini.. ASAP. 😀

  3. Aku nunggu nunggu huwaaa D: akhirnya ada tulisan juga di blog ini!!! >~< semoga kakak cepet bisa nulis lagi yang banyaaak, oh iya yang Leila S. Chudori Pulang aku sudah baca akhir tahun lalu, itu bagus banget!!! Jadi terpacu untuk giat belajar dan bisa dapat beasiswa ke Perancis, tapi yaa nggak ke Sorbonne juga ._. (yah, aku curcol -_-)

  4. Belakangan ini aq juga suka ngalamin hal yang sama mel, awal-awal aku agak kepikiran juga “kenapa baca lancar, review mentok yaaa…” ehhhh trus kupikir-pikir kenapa aku harus merasa terbeban, membaca dan menulis harusnya sesuatu yg fun kan yaa…so mau baca dan review atau hanya baca, aku sih sekarang enjoy aja lah..kalo pas ada mood review, aku review, kalo gak, ya cuma sekedar baca dan komentar singkat di path atau instagram atau media sosial lainnya..that’s it 😀

    #sharemyfeelingaboutreviewersblock

What do you think?

