Home » Events » Meme » Wishful Wednesday (31)

Wishful Wednesday (31)

wishful-wednesday1Okeeee saya tahu ini hari Kamis, tapi karena kemarin saya cuti dan nggak sempat buka laptop, maka ijinkan saya posting Wishful Wednesday hari ini ya.

Meme Wishful Wednesday ini ternyata udah masuk post yang ke-200, lho. Woah, congratulations! Siapa tau saya kecipratan hoki bisa dapet giveaway dalam rangka WW ke-200 ini, jadi berikut ini buku yang jadi wishlist saya:

cinta semanis racun

Foto: Penerbit Diva Press

Sinopsis (dari Goodreads.com):

Antologi ini memuat 99 cerpen terjemahan karya 99 pengarang terkemuka dari pelbagai penjuru dunia dan zaman, dari sastrawan klasik semacam Leo Tolstoy hingga pengarang masa kini berusia awal 40-an serupa Liliana Blum. Lebih dari dua per tiganya, tepatnya 74 di antara 99 cerpen, pernah dipublikasikan sebelumnya di 20 media cetak nasional dan daerah.

Dalam antologi ini, kita bisa membaca pula jejak pencapaian para pengarang terkemuka di berbagai belahan dunia dan zaman. Dari para empu Eropa seperti Anton Chekov, Fyodor Dostoyevsky, Emile Zola, James Joyce, dan Franz Kafka hingga para maestro Amerika Latin semacam Jorge Luis Borges, Jorge Cortazar, Carlos Fuentes, Isabel Allende, dan Roberto Bolano. Tak ketinggalan juga para kampiun Nobel Sastra serupa Gabriel Garcia Marquez, Octavio Paz, Nadine Gordimer, Gao Xingjian, dan Mo Yan. Suara-suara utama masa kini dalam pentas sastra dunia antara lain diwakili oleh Horacio Castellanos Moya (pengarang Honduras yang disebut-sebut World Literature Today layak meraih Nobel Sastra), Etgar Keret (penulis Israel yang menarik perhatian dunia), dan Haruki Murakami (novelis laris yang berkali-kali menjadi kandidat pemenang Nobel Sastra).

Aku segera menyelesaikan dinding itu. Kurapatkan batu terakhir pada tempatnya. Lalu aku merekatkannya dengan semen. Terakhir, aku menumpuk belulang menutupi dinding baru itu. Hingga setengah abad tak seorang pun mengusik mereka. Beristirahat dengan damai! –Anggur Amontillado, Edgar Allan Poe

632 halaman, hardcover. Dikuratori dan diterjemahkan oleh salah seorang penerjemah favorit saya. Banyak nama pengarang di dalamnya yang termasuk pengarang klasik. Jadi, nampaknya memang ini buku yang wajib saya koleksi, walaupun kemungkinan besar bakal ditimbun dulu enggak langsung dibaca sampai habis. Harga aslinya Rp 155.000, tapi jika preorder sampai dengan tanggal 18 Agustus 2016 (informasi preorder di link ini) bisa membeli buku ini dengan harga Rp 124.000 (masih diatas harga maksimal hadiah WW yak, nanti selisihnya aku ganti deh :D).

Semoga saya beruntung! 🙂

N.B.: kamu juga bisa ikutan Giveaway dalam rangka WW ke-200 ini, sampai dengan hari Senin, 25 Juli 2016. Cek informasi lengkapnya di sini.

Advertisements

3 thoughts on “Wishful Wednesday (31)

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s