Home » Events » Selamat Hari Blogger Nasional!

Selamat Hari Blogger Nasional!

Walau terlambat beberapa hari, ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional!

Ya, tanggal 27 Oktober dicanangkan menjadi Hari Blogger Nasional sejak tahun 2007 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bapak Muhammad Nuh.

Di akhir bulan Oktober 2016 ini juga, kebetulan blog Surgabukuku telah mencapai milestone 500.000 views, setelah hampir 6 tahun! 🙂 Yah, untuk blog yang frekuensi update-nya tidak teratur, bagi saya pencapaian ini cukup menggembirakan. Artinya, walaupun jarang ada post baru, post-post lama saya masih bisa berguna dan dinikmati oleh pembaca. Terima kasih kepada semua pembaca Surgabukuku! ♥

surgabukuku-500k

Surgabukuku Top 10 Posts (per 31 Oktober 2016, 2:42 PM):

surgabukuku-top-5

Dari kegiatan book blogging yang sederhana ini saya bisa bertemu dengan banyak orang dari dunia perbukuan, mulai dari sesama blogger buku (khususnya yang tergabung dalam Blogger Buku Indonesia/BBI), penulis, penerbit, sampai orang-orang yang bergerak di bidang literasi. Mungkin karena itulah juga salah seorang kawan meminta saya untuk menjadi salah satu pembicara dalam event diskusi literasi dalam acara Literaturia, 2 Oktober 2016 yang lalu. (baca artikelnya di sini) Walaupun secara pribadi saya merasa apa yang saya bagikan di acara tersebut masih jauh dari maksimal, tapi semoga masih bisa bermanfaat dan menginspirasi teman-teman yang sudah jauh-jauh datang ke acara tersebut.

Bagi saya, kegiatan blogging (khususnya tentang buku) menjadi pintu gerbang untuk cita-cita yang lebih besar: meningkatkan minat baca orang Indonesia. Wow, kelihatannya muluk-muluk banget ya. Tapi bukan mustahil terjadi lho, sekecil apapun aksi yang kita lakukan pasti ada dampaknya. Karena itu, saya ingin bilang kepada semua pegiat literasi di luar sana, baik yang bekerja secara online maupun offline: jangan patah semangat! Kerja keras kalian pasti ada buahnya suatu hari nanti.

Let’s get to work!

One thought on “Selamat Hari Blogger Nasional!

What do you think?

