BBI Share the Love 2017: Kenalan dengan Athaya Irfan

bbi-share-the-loveHola!

Maafkan untuk post yang agak terlambat ini. Untuk meramaikan Hari Kasih Sayang sekaligus International Book Giving Day 14 Februari kemarin, saya mengikuti event yang diadakan BBI yang bertajuk BBI Share the Love 2017.

Konsepnya menarik, karena masing-masing anggota BBI yang mengikuti event ini dipertemukan dengan “pasangan” yang nantinya akan mengisi guest post di blognya. Menariknya, dua orang ini hampir bisa dipastikan memiliki selera baca yang berbeda. Selain itu, di akhir event mereka juga saling bertukar kado buku.

“Pasangan” saya adalah Athaya Irfan, yang blognya bisa kamu kunjungi di http://theboochconsultant.blogspot.com/. Sebelumnya Aya pernah memenangi salah satu giveaway yang saya adakan setahun lalu di Instagram, namun baru sekarang melalui event BBI Share the Love ini saya bisa mengenalnya lebih dekat. Saya masih ingat kegembiraannya waktu memenangkan buku To Kill a Mockingbird, dan ternyata ketika paketnya datang dia merasa kaget dan senang karena saya kasih hadiah tambahan berupa crochet bookmark yang cantik.

Dari akun Instagram Athaya – yang sudah lama nggak diisi update terbaru, kenapa ya?

Siapa sih, seorang Athaya Irfan? Berikut ini perkenalan cewek manis berhijab (dan masih single, lho!) yang menyukai genre Fantasy, Thriller, YA, dan Contemporary Romance ini. Kebanyakan memang saya copas dari percakapan di WA, karena Aya sendiri sudah menceritakan tentang dirinya begitu rupa sehingga saya nggak perlu repot-repot menyusun ulang hasil pembicaraan, hehehe.

aya-hans

Alkisah 19 tahun yg lalu, lahir anak perempuan bernama Athaya Irfan.

Lahir dari seorang ibu yg ngidam jeruk mandarin namun tidak dibelikan oleh suaminya.

Ia tumbuh mnjadi gadis tomboi, karena pengaruh kakak2 sepupunya. Setelah beberapa waktu tinggal di Semarang, ia kembali ke Jakarta dan memiliki satu orang adik laki-laki yang lahir ditengah ajang Piala Dunia di bulan Juni.

Athaya sekarang masih kuliah semester 2. Bapaknya berharap ia ambil jurusan Akuntansi dan kerja perbankan, tapi akhirnya ia mengambil jurusan yg belajar bumi dan seisinya, yaitu Pendidikan Geografi.

Aslinya Athaya ini pendiam bgt, makanya suka nulis, dan paling suka baca buku sambil mandangin hujan.

Hobinya baca buku kalo senggang, nonton film animasi dan mengoleksi potongan komik/artikel di koran. Biasanya yang bertema seni fotografi, destinasi negara , mural, seni graphic lainnya yang abstrak, dan kadang puisi di koran mingguan.

 

Itu perkenalan yang Aya tuliskan sendiri. Nah, setelah ubek-ubek blognya, walaupun genre preference kami berbeda, saya menemukan ada beberapa kesamaan antara saya dan Athaya:

  1. Nggak suka baca buku diselingi aktivitas lain, misal makan, nonton tv, masak, push up atau angkat beban. -> Sama nih, walau nggak pernah kepikiran baca buku sambil push up atau angkat beban, hahahaha. Saya juga nggak suka baca buku sambil dengerin musik, karena buntut-buntutnya malah pengen nyanyi dan hilanglah konsentrasi membaca.
  2. Sangat suka dengan buku-buku yang menyisipkan data sejarah di dalamnya -> Sama! Saya juga demen sama historical fiction, sebenarnya ingin memperbanyak baca buku-buku sejarah juga, tapi sayangnya banyak buku sejarah yang bikin ngantuk 😛
  3. Buku klasik pertama yang dibaca adalah Secret Garden. Masih ingat banget kalau buku ini punya logo mawar mewah di bawahnya yang jadi ciri khas Gramedia untuk beberapa buku tertentu saat itu. Dan sayang sekali lini buku seperti ini sudah sulit ditemukan. -> The Secret Garden bukan buku klasik pertama yang saya baca, tapi salah satu buku klasik favorit saya. Dan betul, karena sekarang bukunya sudah langka, maka jadi semacam “harta karun” di rak yang bisa membuat iri beberapa orang, hihihi.

Oya, kamu juga bisa kepoin cuitan-cuitan Athaya di akun Twitternya: @JerukNipisAnget.

Nah, segitu dulu postingan pembuka BBI Share the Love 2017 sekaligus perkenalan teman baru saya Athaya Irfan. Nantikan postingan selanjutnya yang akan mengambil tema genre-genre buku yang paling disukai Aya: Fantasy, Thriller, YA, dan Contemporary Romance!