Wishful Wednesday (32)

wishful-wednesday1

Hai hai hai, selamat tanggal 1 Maret!

Sebenarnya postingan ini mau diikutkan di Wishful Wednesday edisi giveaway minggu lalu (5th anniversary of WW! Whoaaaa) tapi akhirnya karena kesibukan saya lupa post. Daripada mubazir minggu ini sajalah postnya.

indonesia-etc

Sinopsis dari Goodreads:

In 1945, Indonesia’s declaration of independence promised: ‘the details of the transfer of power etc. will be worked out as soon as possible.’ Still working on the ‘etc.’ seven decades later, the world’s fourth most populous nation is now enthusiastically democratic and riotously diverse – rich and enchanting but riddled with ineptitude and corruption. Elizabeth Pisani, who first worked in Indonesia 25 years ago as a foreign correspondent, set out in 2011, travelling over 13,000 miles, to rediscover its enduring attraction, and to find the links which bind together this disparate nation. Fearless and funny, and sharply perceptive, she has drawn a compelling, entertaining and deeply informed portrait of a captivating nation.

Saya sebenarnya sudah tahu cukup lama tentang buku Indonesia etc. ini dan situsnya, tapi dulu saya taunya buku ini hanya tersedia dalam format e-book. Saya nggak begitu suka baca ebook, apalagi untuk kategori buku “serius” dan/atau banyak gambarnya. Nah, saat kebetulan mampir di C2O Library Surabaya tanggal 15 Februari lalu (pas libur pilkada), saya baru tahu kalo ternyata buku ini juga tersedia dalam format paperback. Karena penasaran, duduklah saya dan mulai membaca. Eh, tahu-tahu saya udah sampai halaman 20 aja. Buat saya, buku seperti ini kok kurang afdol kalau hanya dibaca dengan modal pinjam, apalagi saya bacanya bisa lamaaaaaaa banget. Makanya dimasukkan ke wishlist aja lah, walaupun belum tahu kapan mau dibeli, lagi membatasi banget beli buku sebenarnya. Ya dengan posting di WW mungkin ada yang mau berbaik hati beliin kasih hadiah buku ini. (Pssst, buku ini lebih murah di TBD daripada Periplus.) #KodeSekodeKodeNya

Selain edisi US dan UK, buku ini juga sudah terbit dalam versi Italia, Indonesia (tapi tetap berbahasa Inggris), Jerman, Polandia, dan Taiwan! Wow!

