The March Giveaway Hop

Hai! Delapan orang yang memiliki hari spesial di bulan Maret hendak berbagi kebahagiaan dengan kalian semua melalui March Giveaway Hop yang berlangsung tanggal 13-19 Maret 2017. Hadiah total adalah sebesar Rp 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) untuk dua orang pemenang. Jadi masing-masing pemenang akan mendapatkan paket buku senilai maksimal Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), … Continue reading The March Giveaway Hop

Advertisements

Wishful Wednesday (32)

Hai hai hai, selamat tanggal 1 Maret! Sebenarnya postingan ini mau diikutkan di Wishful Wednesday edisi giveaway minggu lalu (5th anniversary of WW! Whoaaaa) tapi akhirnya karena kesibukan saya lupa post. Daripada mubazir minggu ini sajalah postnya. Sinopsis dari Goodreads: In 1945, Indonesia's declaration of independence promised: 'the details of the transfer of power etc. … Continue reading Wishful Wednesday (32)

Book Tag with Athaya Irfan

Haiii! Masih dalam rangka event BBI Share the Love 2017, kali ini saya dan Athaya tuker-tukeran 10 pertanyaan Book Tag, tentunya masih berkaitan tentang buku dan membaca. Langsung aja, ini dia Book Tag Ahsyek (minjem istilah Aya) dengan Athaya Irfan: Lebih suka buku standalone atau series? Alasannya? Series, kebanyakan yang aku koleksi buku-buku berseri. Untuk … Continue reading Book Tag with Athaya Irfan

Guest Post: Novel Romance Paling Berkesan

Guest Post oleh Athaya Irfan, partner saya di event BBI Share the Love 2017.     Saat aku berkabar dengan kak Melisa untuk dibuatkan guest post, aku teringat aku sendiri belum membuat postingan tentang diriku sendiri. Hehehe. Aku sudah nggak kaget ketika tahu kak Melisa bukan kubu pembaca buku mainstream sepertiku. Aku yang suka baca … Continue reading Guest Post: Novel Romance Paling Berkesan

BBI Share the Love 2017: Kenalan dengan Athaya Irfan

Hola! Maafkan untuk post yang agak terlambat ini. Untuk meramaikan Hari Kasih Sayang sekaligus International Book Giving Day 14 Februari kemarin, saya mengikuti event yang diadakan BBI yang bertajuk BBI Share the Love 2017. Konsepnya menarik, karena masing-masing anggota BBI yang mengikuti event ini dipertemukan dengan “pasangan” yang nantinya akan mengisi guest post di blognya. … Continue reading BBI Share the Love 2017: Kenalan dengan Athaya Irfan

Selamat Hari Blogger Nasional!

Walau terlambat beberapa hari, ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional! Ya, tanggal 27 Oktober dicanangkan menjadi Hari Blogger Nasional sejak tahun 2007 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bapak Muhammad Nuh. Di akhir bulan Oktober 2016 ini juga, kebetulan blog Surgabukuku telah mencapai milestone 500.000 views, setelah hampir 6 tahun! 🙂 Yah, untuk blog … Continue reading Selamat Hari Blogger Nasional!

LPM: Literaturia, Surabaya 2 Oktober 2016

Selamat pagi BBI-ers, Pernah ikutan festival literatur, baik lokal maupun internasional? 😀 Saya sih jarang, haha. Kadang karena di Surabaya sendiri, acara literatur semacam ini jarang dan jaraknya cukup jauh dari rumah saya, dan bikin saya malas berangkat. https://www.instagram.com/p/BK699XGgruk/ Kalian mengenali salah satu pembicara pada poster diatas? Pada tanggal 2 Oktober 2016 kemarin, Kak Melisa … Continue reading LPM: Literaturia, Surabaya 2 Oktober 2016

Bacaan Liburan Campur Aduk a la Surgabukuku (dan Mini-Reviews)

Hola! Post ini dibuat dalam rangka ikutan event Posbar BBI bulan Juli 2016 dengan tema #BBIHoliday. Di bawah ini adalah daftar bacaan liburan (campur aduk) a la Surgabukuku. Kok campur aduk? Soalnya isinya buku dari macam-macam genre, mulai buku anak, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, sampai sastra klasik. Ada 2 daftar dalam post ini, yang pertama … Continue reading Bacaan Liburan Campur Aduk a la Surgabukuku (dan Mini-Reviews)

Wishful Wednesday (31)

Okeeee saya tahu ini hari Kamis, tapi karena kemarin saya cuti dan nggak sempat buka laptop, maka ijinkan saya posting Wishful Wednesday hari ini ya. Meme Wishful Wednesday ini ternyata udah masuk post yang ke-200, lho. Woah, congratulations! Siapa tau saya kecipratan hoki bisa dapet giveaway dalam rangka WW ke-200 ini, jadi berikut ini buku … Continue reading Wishful Wednesday (31)

The Classics Club Project – 20% to go!

“A classic is a book that has never finished saying what it has to say.” ― Italo Calvino On March 24, 2012 I started joining the most ambitious reading project ever—The Classics Club Project. At the beginning, I challenged myself to read 100 classics in 5 years, which meant I needed to read 20 books … Continue reading The Classics Club Project – 20% to go!