Home » Review Policy

Review Policy

Bagi para penerbit dan pengarang yang ingin saya mereview buku tertentu, berikut ini beberapa hal yang perlu saya sampaikan terkait dengan hal tersebut.

Genre Buku

Blog Surgabukuku berfokus untuk menerbitkan review buku-buku bergenre: Literatur Klasik dan Fiksi Sejarah.

Namun, saya juga tertarik untuk membaca dan mereview buku-buku baik terjemahan maupun non-terjemahan yang termasuk dalam genre dibawah ini:

  • Novel sastra klasik Indonesia
  • Fiksi sejarah Indonesia
  • Memoar/Kisah Nyata
  • Buku puisi
  • Kumpulan cerpen
  • Novel Anak
  • Spiritual (Kristiani)

Saya tidak tertarik untuk membaca dan mereview buku-buku dengan genre: Fantasy, Dark Fantasy, Chick Lit, Graphic Novels, YA/Adult Romance, dan Paranormal Romance.

Hak dan Kewajiban

Saya sebagai book reviewer berkewajiban untuk: membaca dan mereview buku-buku buntelan sesuai penjelasan genre diatas, yang saya terima dari penerbit/pengarang. Review buku tersebut akan saya buat dengan sejujur-jujurnya, dengan memberikan penilaian subjektif namun seimbang mengenai kelebihan dan kelemahan buku.

Saya sebagai book reviewer berhak untuk: menyimpan, membarter, atau menjadikan hadiah giveaway, buku buntelan yang saya terima, setelah saya selesai membaca dan mereviewnya. Jika saya menerima buntelan buku yang “not my genre”, saya berhak untuk membarter, menjadikan hadiah giveaway, atau meneruskan buku itu ke blogger buku lain yang berminat mereviewnya.

Jangka Waktu Review

Kurang lebih 1 (satu) bulan per buku.

Mohon menghubungi saya dulu untuk konfirmasi apakah saya berminat mereview buku tersebut.

Demikian, semoga Review Policy ini bisa diterima untuk kenyamanan bersama :). Sebagai pembaca dan peresensi buku, saya senantiasa ingin mengembangkan bacaan dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan penerbit/pengarang yang mau mengirimkan buku buntelan untuk direview di blog Surgabukuku.


CONTACT ME:

 

 

Advertisements