Home » Events » The March Giveaway Hop

The March Giveaway Hop

2017 March Giveaway Hop

Hai!

Delapan orang yang memiliki hari spesial di bulan Maret hendak berbagi kebahagiaan dengan kalian semua melalui March Giveaway Hop yang berlangsung tanggal 13-19 Maret 2017. Hadiah total adalah sebesar Rp 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) untuk dua orang pemenang. Jadi masing-masing pemenang akan mendapatkan paket buku senilai maksimal Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), ongkir ditanggung para host.

Siapa aja kedelapan orang host tersebut?

Agatha – agathavonilia.blogspot.co.id

Rima – pinksreview.wordpress.com

Rizky – rizkymirgawati.com

Rico – blog.ub.ac.id/ricomartha/

Kitty – pelahapkata.wordpress.com

Melisa – surgabukuku.wordpress.com (blog ini)

Nisa – resensibukunisa.blogspot.co.id

Muthiah – hanyasebuahkomentar.blogspot.co.id

Dan berikut ini syarat-syarat untuk mengikuti March Giveaway Hop:

  1. Peserta berdomisili di Indonesia.
  2. Follow akun media sosial saya, pilih salah satu aja Twitter @melmarian atau Instagram @surgabukuku.
  3. Peserta WAJIB share tentang giveaway ini melalui media sosial dengan mencantumkan hashtag #MarchGiveawayHop dan menyertakan link postingan giveaway salah satu host.
  4. Peserta WAJIB mengikuti seluruh persyaratan yang diminta oleh blog host lainnya (bervariasi untuk masing-masing host, silakan dicek di masing-masing postingan giveaway mereka).
  5. Menebak NAMA LENGKAP tokoh fiksi yang clue-nya ada di postingan giveaway hop masing-masing host. Ada 8 host = 8 clue = 8 tokoh yang harus ditebak.
  6. Setelah menemukan semua jawabannya, peserta submit jawaban di Google Form di salah satu postingan giveaway para host. Selain submit jawaban, peserta juga submit nama, alamat e-mail (aktif), serta link share yang disyaratkan di poin no. 3. (PENTING: submit jawaban di Google Form dilakukan SATU KALI SAJA, multiple entry tidak diperkenankan.)
  7. Hanya peserta yang menjawab dengan benar semua pertanyaan dari host dan mengikuti seluruh persyaratan yang ada, yang memiliki kesempatan memenangkan hadiah utama.
  8. Pemenang akan dihubungi melalui e-mail, jadi pastikan alamat e-mail kamu aktif.

Dan berikut ini adalah clue dari blog Surgabukuku:

 My husband and I are a team; although sometimes I would get crazy mad at him.

When he called me a witch, I had to (quite forcefully) remind him that I am his wife.

One thing about my husband: he is miraculous.

To a maximum extent, some people would say.

The book has been reviewed on this blog last year.

My name only consists of one word. Who am I?

Supaya lebih seru, ada hadiah tambahan dari blog Surgabukuku, yaitu buku senilai maksimal Rp 120.000 (seratus dua puluh ribu rupiah), tidak termasuk ongkir, untuk satu orang pemenang. Pemenang boleh memilih buku dari bukabuku.com, periplus.com atau  bookdepository.com. Syarat-syarat mengikuti giveaway tambahan sebagai berikut:

  1. Mengikuti giveaway utama (poin 1 s.d. 8 di atas), KECUALI 7 orang blog host yang namanya berjejer dengan saya di atas 🙂
  2. Di kolom komentar post ini, tulis nama (yang sama dengan nama yang kamu gunakan untuk submit Google Form) dan jawab pertanyaan ini : “Buku apa yang kamu ingin supaya direview di blog Surgabukuku? Alasannya?” (jawaban boleh judul buku atau genre tertentu).

And that’s it! Kalau ada pertanyaan terkait giveaway, silakan mention Twitter @melmarian atau via e-mail ke melmarian at yahoo dot com.

Happy hopping & may the odds be ever in your favor! 😉


UPDATE PENGUMUMAN PEMENANG, 23 MARET 2017

Pemenang giveaway utama sudah diumumkan di blog Rico, selamat buat…

Nur Hafifah Aini | @yuki_yuchan
Arief NA | @rief_oxygen

Dan pemenang giveaway tambahan di blog Surgabukuku adalaaaaaahh……. #tabuhgenderang

Bety Kusumawardhani | @bety_19930114

random GA tambahan

Selamat! Saya akan mengirimkan e-mail kepada pemenang untuk konfirmasi pilihan hadiah.

Terima kasih untuk semua yang sudah mengikuti giveaway hop dan giveaway tambahan di blog ini, juga usulan buku untuk direview. Terutama yang mengingatkan saya untuk membaca Amba, Tetralogi Buru, dan karya klasik Indonesia (ngumpetdipojokan) dan judul-judul baru yang menarik seperti Ghosts-nya Henrik Ibsen dan Where the Mountain Meets the Moon yang saya sudah tahu dari lama tapi belum ngelirik untuk membacanya.

See you next time!

Advertisements

36 thoughts on “The March Giveaway Hop

  1. karena akan muncul filmnya tahun ini dan kucek baru satu buku Agatha yang direview jadi buku yang kuinginkan untuk direview oleh Surgabukuku adalah Murder on the Orient Express karya Agatha Christie 🙂

    clues mu susah sekali, yang lain aku sudah tahu jawabannya 😭😭😂😂

  2. aku pengen Surgabukuku review novel Lockwood and Co dong, soalnya pas baca review2 lain ada yang bilang terjemahannya bagus, ada juga yang banyak typo di seri satu. Jadi pengen tau aja kalau menurut kakak 🙂

  3. Pingback: March Giveaway Hop – Pelahap Kata

  4. Ka,, suka novel klasik ya? Review novel klasik Jepang dong ka. Aku cek belum ada nih.
    Seperti karya Natsume Soseki yang berjudul Kokoro/Rahasia Hati, atau pengarang lainnya.
    Terima Kasih

  5. Sofhy Haisyah

    Kalo dilihat dari beberapa widget blog aja, sedikit ada gambaran kalo yang empu blog suka karya klasik luar negeri.. Jadi, kalo bisa nih kak, gimana review kedepannya nanti masukin karya klasik dari dalam negeri ? Kan karya/ novel klasik dalam negeri juga banyak, walaupun saya akui kadang membacanya agak berat karena bahasa yang digunakan ^^. Semisal yang paling biasa, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk karya Hamka 🙂

  6. Surgabukuku ini termasuk salah satu blog yang aku kunjungi ketika lagi butuh referensi buku-buku klasik. Walau jarang baca buku klasik juga sih hehe
    Ada beberapa buku klasik yang belum sempat dibaca. Salah satunya Oliver Twist.
    Aku lihat di indeks review sepertinya Mbak Mel belum membuatnya. Kali aja pas baca review Mbak Mel, jadi semacam penyemangat xD
    Terus, karena sekarang aku lagi suka banget genre fantasi, ayo dong bikin review lagi novel-novel Fantasi.
    Atau review coloring book lagi.
    Suka banget deh liat hasil coloring book Mbak Mel di IG. Iri juga kok bisaan gitu ngewarnaiinnya jadi cantik banget :3
    Makasi mbak Mel sudah mengadakan GA. Semoga saja aku bisa beruntung!

  7. Eni Lestari

    mbak Mel kan suka karya2 klasik nih. pernah baca novelnya Thomas Wolfe belum? aku liat di categories gak ada nama dia sih. review dong, mbak Mel. aku penasaran sama karya2nya Thomas Wolfe gara2 nonton Genius. pengin tau aja buku dia bagus atau gak, terus ada yang udah diterjemahin belum sama penerbit di sini. jujur, kalo gak nonton Genius, aku gak bakalan tau tentang Thomas Wolfe. apalagi katanya karyanya pernah best seller di masa lalu 🙂

  8. Khairisa R. P

    Pengen kak Melisa coba lebih banyak review buku yang bisa dibaca anak-anak tapi ternyata mengandung makna filsoofis (eaa) kalau dibaca orang dewasa dong… terima kasih ya kak^^

  9. Rico

    Mbak Mel, tadi saya nggak sengaja nyasar ke postingan surgabukuku yang “Thoughts Corner: Perjalanan Menemukan Sastra Indonesia dalam Film dan TV”, dan saya menemukan sebaris kalimat yang isinya Mbak Melisa ingin menyelesaikan Amba karya Laksmi Pamuntjak di tahun itu (2015 mungkin ya). tapi saya lihat di goodreads hingga saat ini masih ada di shelf timbunanku. ayo mbak dibaca mbak. sastra asli indonesia sepertinya membutuhkan review dari pencainta buku klasik macam sang empu blog surgabukuku *tsaah xD

  10. Aku liat kebanyakan pada nyaranin buku klasik ya karena kak Mel suka karya2 klasik. Tapi aku mau nyaranin genre romance biar beda sama yg lain wkwk. Aku saranin kak Mel buat baca dan review novel Nona Teh dan Tuan Kopi karya crowdstroia yang baru terbit bulan Maret ini. Cerita itu pernah dipublish di wattpad. Aku belum baca karena baru tau dan telat, cerita itu udh keburu dihapus untuk kepentingan penerbitan. Tapi dari cerita temen2 yg pernah baca, katanya ceritanya seru banget dan anti mainstream, bukan tentang CEO yang udah menjamur bgt di wattpad-,- plotnya juga keren dan nggak ketebak, katanya. Aku ada niatan buat beli novel itu. Jadi aku saranin kak Mel buat review novel itu supaya aku mantap buat beli wkwk.

  11. Kak Mel kalau baca The Lunar Chronicles gimana? Aku baru baca Cinder sih (adaptasi dari Cinderella). Baguss deh Kak Mel, konsep berbeda untuk meretell kembali dongeng anak-anak menjadi dongeng masa kini untuk semua umur. Kalau aku bilang sih, Marissa Meyer nih ingin mencoba menampilkan “new story” dari setiap tokohnya disesuaikan dengan jaman dan intrik masalah yang terjadi pada era modernisasi ini terutama tentang “perebutan kekuasaan dan keserakahan manusia”. Yang bisa aku pelajari dengan membaca Cinder, walaupun aku hanyalah seorang anak tiri tapi aku tidak akan tinggal diam untuk mengobati adik tiri yang selama ini selalu menjadi teman terbaikku. Cinder sangat menyayangi Peony seperti adiknya sendiri padahal Peony sudah terjangkit wabah. Jiwa sosial Cinder sungguh besar. Plot twistnya ntu bikin ceritanya tambah keren, seperti menyusun rangkaian puzzle dari ingatan Cinder. Ah … Bisa-bisa spoiler aku. Semoga kakak setuju dengan sarankuu niihhh. Makasih ya kak Mel giveaway tambahannya.

    Nama : Agatha Vonilia M.

  12. Berhubung sekarang sedang gencar-gencarnya dunia perbukuan menyuguhkan beragam macam genre yang cukup membingungkan pembaca, karena memang genre-genre tersebut rata-rata dikemas apik, terutama roman yang memang masih mendominasi sejak dulu, terkhusus di ranah perbukuan Indonesia. Namun dengan beberapa alasan, gak menutup kemungkinan juga genre-genre lainnya akan mampu menyaingi, meski hanya sebatas masih di bawah rata-rata genre roman, sebab pada kenyataannya pembaca Indonesia lebih menyenangi genre dengan alur sweet dan melankolis. Terlepas dari hal tersebut, sedikit banyak mengetahui mayoritas blog post setelah scroll post milik kak Mel yang memang sebagian besar menyajikan review buku-buku klasik internasional yang cukup asing bagi saya pribadi, karena jujur saja, saya sama sekali belum begitu berminat dengan buku-buku internasional, terlepas bertema klasik atau tidak, sebab ya kendala utamanya pada bahasa dan kalau pun terjemahan saya kurang begitu ‘sreg’ dengan translasinya, lebih terasa buku paket dengan bahasa formalnya daripada novel yang seharusnya. Selain itu, saya juga menemukan beberapa post coloring book yang sempat bikin iri dengan post-post yang menawan, dan sepertinya jejak untuk menyukai coloring books bisa saya mulai dari post kak Mel ini ;).

    Sesuai permintaan buku apa yang ingin di review, untuk hal ini, karena notabene-nya saya yang penyuka Thriller serta Fantasy, maka akan dengan senang hati saya mengajukan genre ini untuk kak Mel review. Sebab juga sebagian besar kedua genre tersebut kurang begitu populer di Indonesia yang padahal alur kisah serta penceritaannya sama sekali tidak kalah saing, bahkan menurut saya, kedua genre tersebut jauh di atas rata-rata genre roman yang digemari pembaca Indonesia, terbukti dengan setelah melahap habis kisah dari buku bergenre ini; Misteri Patung Garam milik Ruwi Mieta, Tiga Sandera Terakhir milik Brahmanto Anindito dengan Historical Thriller-nya, Proyek Maut, Rencana Besar Tsugeda, Labirin Sang Penyihir milik Maya Lestari GF yang mengusung fantasy, Wonderworks Prodigy, Air Mata Bulan dan Kala milik Ziggy, The Refeter dan lain-lain, yang kesemuanya itu sangat membuktikan kualitas genre ini. Terlebih dengan diterbitkannya Misteri Patung Garam di Publishing House Malaysia, hanya saja fanatik akan roman sepertinya masih begitu melekat pada diri tiap pembaca, dan dengan alasan ini saya ingin kak Mel meng-up kembali buku-buku dengan genre di atas, agar pembaca tidak hanya berfokus pada satu titik genre, sebab masih sangat banyak genre lainnya yang perlu untuk diapresiasi kelestariannya. Saya sangat berharap kak Mel berkenan menyajikan review buku-buku ini, terlepas kegemaran atau tidak, yang pasti pada intinya saya menunggu post genre tersebut di surgabukuku milik kak Mel. Thankfull ;D.

  13. Aku suka baca review kakak, kebetulan aku kuliah jurusan bahasa Inggris dan ada mata kuliah sastra Inggris, Amerika dan Eropa. Aku merasa seperti menemukan harta karun ketika menemukan blog ini pertama kali.

    Btw, Aku ingin kakak me-review karya Henrik Ibsen yg Ghosts karena aku pernah mengedit script drama ghosts dan sangat terkesan dengan karyanya. Jadi, aku penasaran bgt dengan pendapat kak Meli tentang karya Ibsen yg satu ini. Beliau memang author unik yg berani mengkritik keadaan sosial di zaman itu melalui setiap karyanya.

    Oh.. Aku rekomendasikan karya Haruki Murakami yg After Dark.. Karena narasi yg disajikan sangat unik, cerita mengalir apa adanya dan suasana yg dibangun dalam novel ini mencekam.. Jujur aku suka dengan gaya tulisannya Murakami..

  14. Nama : sakinah

    Aku pengin kaka review buku karya tere liye yang bumi, bulan, matahari
    Mnurut aku bukunya itu semacam Harry Potter versi indonesia 😆 aku pengin tau pendapat kaka tentang itu
    Sama tambahan, aku request kaka review in buku buku mewarnai yang unik
    Karna stelah liat post an mewarnai kaka diblog ini aku jadi tertarik buat beli

  15. Nama : Laela Khikmawati
    Buku yang ingin direview : kalau buku klasik aku pingin Tetralogi Buru nya Pramoedya (udah direview belum sih, kak? kayaknya belum yaa? apa aku ngepoinnya kurang teliti =)), soalnya aku nyari di perpustakaan kotaku (Pekalongan) cuma ada Bumi Manusia dan Rumah Kaca, sedangkan nyari2 di toko buku udah ngga ada 😥

  16. Riza Putri Cahyani

    Review novelnya Ilana Tan dong kak. Aku suka bgt sama karya-karyanya dia. Padahal aku gk pernah suka sebelumnya dgn novel bergenresperti itu tapi aku beneran dibuat jatuh cinta dgn novel karya penulis misterius ini. Sama satu lagi aku pengen bgt ada review novel bergenre teenlit yg belakangan ini lagi booming bgt.

  17. Nama :Dini Auliana Putri

    Review bukunya Ika Natassa yang Critical Eleven sama The Architectur of Love dong kak. Entah kenapa akhir-akhir ini lagi ngidam banget sama dua buku itu. Apalagi denger-denger Critical Eleven mau di film-kan. Wah, pasti menarik tuh kak kalau dibuat review. Para calon penonton yang hendak ke bioskop pastinya pingin lihat reviewnya dulu. Apalagi aku lihat kak Mel ini sudah cukup lihai mereview buku, jadi aku yakin kelak yang membaca review kak Mel pasti jadi pingin nonton filmnya juga. 😀

  18. Ferry Juni Ismarianto – nama lengkap nih xD

    Buku apa ya? Where the Mountain Meets the Moon mungkin. Udah belum ya?

    Alasannya, agar tuh buku bagus makin dikenal orang X))

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s