Books in English Reading Challenge 2012 – Wrap-Up!

englishbookchallenge2012

Happy New Year 2013, semuanya! Wish you more good things and good books in this year!

Tanggal 10 Februari 2012 yang lalu, saya memulai sebuah reading challenge bertajuk Books in English Reading Challenge 2012. Sebenarnya ini proyek pribadi sih, supaya dalam sebulan setidaknya ada satu buku berbahasa Inggris yang saya baca. Sasaran dibikinnya reading challenge ini sebenarnya buat mereka-mereka yang belum terbiasa membaca buku berbahasa Inggris, namun ingin mulai membiasakan diri. Terima kasih buat teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam reading challenge ini. Awalnya saya mau bikin reading challenge yang sama untuk tahun 2013, tapi kalau dipikir-pikir lagi, tahun ini saya pasti akan membaca minimal satu buku berbahasa Inggris setiap bulan (thanks to LRP event!), jadi udah gak berasa self-challenge lagi deh. Kalau ada yang mau mengadopsi reading challenge ini, silakan. Mungkin bisa dibuat lebih detail dan ditambahkan variasi supaya nggak “STD” kayak yang saya buat, hehehe.

Dan, dibawah ini adalah daftar buku berbahasa Inggris yang sudah saya baca dan review selama bulan Februari (karena saya memulai reading challenge ini bulan Februari 2012) hingga Desember 2012. Kebanyakan masih buku-buku berbahasa Inggris yang tipis-tipis dan ringan, maklumlah saya kan newbie! 😛

Februari 2012: Bleak House (simplified version), by Charles Dickens

Maret 2012: The Tale of Desperaux, by Kate DiCamillo

April 2012: The Bridge of San Luis Rey, by Thornton Wilder

Mei 2012: The Guernsey Literary & Potato Peel Pie Society, by Mary Ann Shaffer & Annie Barrows (bacaan bulan Mei yang baru direview bulan Juni)

Juni 2012: Northanger Abbey, by Jane Austen

Juli 2012: Little Lord Fauntleroy, by Frances Hodgson Burnett

Agustus 2012: The Curious Incident of the Dog in the Night-time, by Mark Haddon

September 2012: The Book Thief, by Markus Zusak (bacaan September yang baru direview di bulan Oktober)

Oktober 2012: Gitanjali (Song Offerings), by Rabindranath Tagore

November 2012: Julius Caesar, by William Shakespeare

Desember 2012: Twelfth Night (Or What You Will), by William Shakespeare, dan A Christmas Carol, by Charles Dickens

Kalau kamu sudah bikin wrap-up post untuk reading challenge ini atau sekadar ingin ngasih tahu perkembangan kamu dengan reading challenge ini, tinggalkan komentar di bawah ya! Saya juga pengen tahu gimana pengalaman kamu dalam membaca buku berbahasa Inggris sepanjang tahun 2012 yang lalu!

12 thoughts on “Books in English Reading Challenge 2012 – Wrap-Up!

  1. Halo Mel…
    Dulu, paling malas baca buku berbahasa Inggris (selain textbook kuliahan tentunya). Alasannya ya kemampuan bahasa Inggris saya pas-pasan. Kemudian ada challenge ini yang mengajak untuk membaca buku dalam bahasa Inggris. Sengaja saya tidak membuat list sejak awal, karena saya khawatir bakal ga bisa. Tapi saya niatkan minimal 1 buku dalam sebulan (dan setiap bulannya ada yang harus di-review)

    Ternyata membaca buku dalam bahasa Inggris itu asyik, apalagi novel (terkhusus lagi romance :mrgreen ). Akhirnya saya kecanduan, dan menumpuk banyak sekali ebook di dalam tablet dan laptop. Kosakata saya bertambah, kemampuan memahami kalimat juga meningkat.

    Jadi… inilah rekap bacaan saya selama setahun http://goo.gl/gTrSe
    Ada yang saya review, ada juga yang nggak.

    Like

What do you think?